skip to Main Content
Zidane Pelatih Pertama Raih Trofi Liga Champions Tiga Musim Beruntun

Zidane Pelatih Pertama Raih Trofi Liga Champions Tiga Musim Beruntun

Dini hari tadi Real Madrid berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor akhir 3-1 dalam laga final Liga Champions di NSC Olimpiyskiy Stadium, Minggu (27/5/2018) dinihari WIB. Kemenangan tersebut sekaligus mengantar sang pelatih Zinedine Zidane menjadi pelatih pertama yang berhasil meraih tiga trofi juara Liga Champions untuk tiga musim beruntun.

Gelar musim ini gelar ketiga Real Madrid di ajang paling bergengsi antar klub Eropa selama tiga musim terakhir ini. Koleksi trofi Liga Champions Real madrid kini sudah menjadi 13 trofi hampir dua kali jumlahnya dari klub kedua peraih terbanyak trofi Liga Champions yaitu AC Milan yang masih mencatatkan 7 trofi.

Zidane sendiri juga membuat sebuah rekor pribadi dengan berhasil menjadi pelatih pertama yang berhasil meraih trofi Liga Champions untuk tiga musim beruntun.

Pelatih asal Prancis itu sekaligus sudah menyamai pencapaian dari dua pelatih yang sebelum juga sudah sempat meraih tiga trofi Liga Champions. Pelatih pertama yang berhasil mencatatkan trofi Liga Champions selama tiga kali yaitu Bob Paisley ketika membawa Liverpool meraih juara di musim 1977,1978 dan 1981.

Selain Paisley juga ada Carlo Ancelotti yang berhasil meraih trofi Liga Champions dua kali bersama AC Milan di musim 2003 dan 2007 kemudian bersama dengan Real madrid di musim 2014.

Zidane juga tercatat sudah lima kali tampil di ajang final bersama dengan Real madrid dan selalu mencatatkan kemenangan yaitu tiga kali Liga Champions dan dua kali di ajang Piala Dunia Antarklub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top