skip to Main Content
Xavi Hernandez Menilai Keputusasn RFEF Memecat Julen Lopetegui Di Nilai Tepat

Xavi Hernandez Menilai Keputusasn RFEF Memecat Julen Lopetegui di Nilai Tepat

Moscow – Mantan Kapten Barcelona sekaligus Timnas Spanyol Xavi Hernandez menilai jika keputusan (RFEF) untuk memecat Lopetgui adalah tepat. Karena Lopetegui telah melanggar etika dengan meneriman tawaran Madrid untuk menjadi pelatih tanpa berdiskusi terlebih dahulu kepada (RFEF).

Pada Piala Dunia 2018 kali ini, Spanyol harus membuat keputusan penting terkait lengsernya Julen Lopetegui sebagai pelatih Timnas Spanyol 3 hari menjelang laga Piala Dunia.

Seperti yang di ketahui RFEF memecat Julen Lopetegui setelah menerima pinangan dari Real Madrid untuk menggantikan Zidane di posisi pelatih. Yang membuat geram proses negosiasi antara Lopetegui dan Madrid tidak melibatkan RFEF sama sekali.

Public Spanyol sangat terkejut dengan keputusan RFEF tersebut. Apalagi hal tersebut hanya berselang 3 hari dari laga perdana antara Spanyol VS Portugal.

“Keputusan pemecatan Lopetegui nampaknya diambil dengan cepat, tidak terduga dan tergesa-gesa. Ini adalah sebuah kejutan bagi semua pihak,” ucap Xavi.

“Tapi, saya pikir Luis Rubiales telah melakukan keputusan yang sangat baik. Dia melakukannya untuk kepentingan RFEF, dimana dalam kondisi apa pun, federasi selalu berada di atas kepentingan seorang individu,” ungkap mantan pemain Barcelona tersebut.

Tak ingin berlama-lama RFEF langsung menunjuk Fernando Hierro sebagai pelatih. Walaupun karier melatihnya tidak cukup bagus dan ia pun mendapat dukungan penuh dari Xavi Hernandez.

“Hierro adalah orang yang tepat untuk mengambil alih tim nasional dan dia sudah sangat siap,” ucap Xavi kepada Marca.

“Bagi saya, terlepas dari segala kemelut yang terjadi pada episode ini, Spanyol akan tetap menjadi tim yang kuat. Spanyol akan tetap menjadi salah satu kandidat juara Piala Dunia 2018,” ungkap Xavi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top