skip to Main Content
Valencia Resmi Dapatkan Guedes Dari PSG Dengan Banderol  40 Juta Euro

Valencia Resmi Dapatkan Guedes Dari PSG Dengan Banderol 40 Juta Euro

Menjelang berakhirnya jendela transfer untuk klub-klub Eropa akhir bulan Agustus ini, Valencia resmi boyong winger berkebangsaan Portugal Goncalo Guedes dari PSG secara permanen. Valencia merasa perlu mempermanenkan Guedes berkat penampilannya musim lalu.

Guedes bermain dengan status pemain pinjaman di Valencia musim lalu dan ia merupakan salah satu pemain yang memiliki performa paling bagus dan berhasil mengangkat permainan tim secara keseluruhan, terutama pada awal musim dimana Valencia sempat berada di papan atas dan mengancam dominasi dari Real Madrid dan Barcelona dalam perebutan gelar juara liga.

Memasuki  pertengahan musim lalu, Valencia terlihat seperti kehabisan bensin dan tidak dapat mempertahankan penampilan bagusnya selama paruh pertama musim tersebut, akan tetapi satu hal yang pasti yaitu penampilan Guedes menunjukkan reputasi yang ia miliki saat masih bermain untuk Benfica dan berhasil membantu Valencia lolos ke Liga Champions.

Sebenarnya baik Valencia ataupun PSG tidak menyatakan secara resmi mengenai nominal transfer dari Guedes, akan tetapi dilaporkan Guedes memang pindah dengan banderol kisaran 40 juta Euro (36 juta Pounds / 46,7 juta Dolar US).

Guedes, winger berusia 21 tahun, meninggalkan klub asalnya dan bergabung dengan PSG pada Januari 2017 dengan nominal transfer 30 juta Euro. Di awal penampilannya untuk PSG, Guedes terlihat kurang bisa menampilkan performa terbaiknya seperti yang ditunjukkannya di klub sebelumnya.

Akan tetapi, sekarang setelah Guedes resmi pindah ke Valencia, ia akan melupakan tentang penampilannya di PSG dan berkonsentrasi untuk menjalani karirnya di klub barunya tersebut. Ia tentunya tidak akan menyia-nyiakan kepindahan ini dan mencoba memberikan yang terbaik untuk Valencia dan dirinya sendiri secara pribadi.

“Valencia CF telah mencapai kesepakatan pada hari senin dengan Paris Saint-Germain FC untuk perihal kepindahan pemain internasional Portugal Goncalo Guedes, yang akan tiba di Valencia hari selasa ini untuk menandatangani kontraknya sebagai pemain baru Valencia CF,” klub memberikan pernyataan yang dipublikasikan di Situs resmi mereka.

Guedes akan menjadi rekrutan ke-10 di Valencia pada musim panas ini, tampaknya kubu Valencia yang dilatih oleh Marcelno ini benar-benar serius untuk bisa memperbaiki performanya dibanding tahun lalu dimana mereka finis di posisi ke-4 klasemen akhir dan akan mencoba untuk bersaing menjadi juara Liga Spanyol musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top