skip to Main Content
Valencia Menjadi Juara Copa Del Rey 2018/2019 Usai Kalahkan Barcelona

Valencia Menjadi Juara Copa del Rey 2018/2019 Usai Kalahkan Barcelona

Agbola.net – Pada pertandingan final Copa del Rey Valencia berhasil mengalahkan Barcelona 1-2 di stadion Estadio Villamarin, Minggu (26/5/2019) berkat gol yang diciptakan oleh Kevin Gameiro di menit ke-21 dan Rodrigo Moreno pada menit ke-33. Valencia pun berhasil mendapatkan trofi Copa del Rey yang kedelapan dalam sejarahnya, Sebelumnya Valencia terakhir kali mendapatkan pada 2008.

Barcelona yang memulai mengontrol pertandingan tidak dapat membuahkan hasil pada babak pertama, namun Valencia berhasil mendapatkan celah saat pertandingan yang kemudian dapat membuahkan hasil pada menit ke-21 dan ke-33. Gameiro berhasil mencetak gol lewat serangan cepat dari sisi kiri, sedangkan Rodrigo berhasil mencetak gol lewat tusukan dari sisi kanan.

Lionel Messi pada babak kedua berusaha mengejar ketinggalan tetapi tendangan Messi digagalkan tiang gawang, Barcelona dibabak kedua berusaha bangkit dan membuahkan hasil pada menit ke-73 oleh Messi.

Dengan sisah waktu Barcelona terus berusaha untuk menyamakan skor, namun Barcelona tidak berhasil mencetak gol lainnya dan harus mengakui keunggulan Valencia. Sehingga Barcelona gagal mewujudkan ambisi untuk mendapatkan trofi Copa del Rey yang kelimanya, sedangkan Valencia meraih trofi Copa del Rey ke-8.

Susunan pemain:

Barcelona: Jasper Cillessen; Nelson Semedo (Malcom 46′), Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arthur (Arturo Vidal 46′), Sergio Busquets, Ivan Rakitic (Carles Alena 76′); Sergi Roberto, Lionel Messi, Coutinho

Valencia: Jaume Domenech; Daniel Wass, Ezequiel Garay, Gabriel, Jose Gaya; Carlos Soler, Daniel Parejo (Geoffrey Kondogbia 65′), Francis Coquelin, Goncalo Guedes; Rodrigo Moreno (Diakhaby 89′), Kevin Gameiro (Cristiano Piccini 72′)

Leave a Reply

Back To Top