skip to Main Content
Usain Bolt Sampai Di Australia Untuk Masa Percobaan Di Liga Australia

Usain Bolt Sampai Di Australia Untuk Masa Percobaan Di Liga Australia

SYDNEY – Usain Bolt dikabarkan telah sampai di Australia berkaitan dengan keinginannya untuk bermain sepakbola secara profesional. Central Coast Mariners tampaknya tertarik dan memberikan kesempatan bagi bolt untuk uji coba.

Pelari yang mencatatkan delapan kali juara Olimpiade tersebut menggunakan syal Mariners saat tiba di Sydney hari sabtu ini setelah menempuh penerbangan 14 jam dari dari Los Angeles. Ia langsung disambut oleh beberapa fasn Central Coast yang antusias dengan kedatangan Bolt ke klub kesayangan mereka.

Bolt direncanakan akan mengikuti latihan pada hari selasa nanti, yan g sekaligus merupakan hari ulang tahunnya. Bolt akan berada di sana selama beberapa minggu bersama Mariners, dengan harapan ia dapat menunjukkan kemampuannya dan keseriusannya untuk menjadi pesepakbola profesional.

Sebelumnya Bolt memang sudah pernah melakukan uji coba di Jerman, Norway dan Afrika Selatan, tetapi ia belum sukses. Pihak Mariners menyatakan bahwa Bolt akan berlatih bersama tim untuk waktu yang tidak dapat ditentukan, memberikan kesempatan bagi pemain berkebangsaan Jamaika itu untuk membuktikan kemampuannya.

Klub itu, Mariners, memenangkan Liga Australia di tahun 2013, tapi pada musim lalu finis di posisi terbawah dari 10 tim yang berlaga. Di Mariners Bolt disebut-sebut tidak akan diperlakukan berbeda, ia tidak akan dikontrak apabila ternyata penampilannya tidak bagus.

Bolt pun menerima tantangan tersebut dan berkata kepada reporter: “Saya sudah sering mengatakan bahwa keinginan saya ini adalah nyata, dan saya disini untuk membuktikan hal itu kepada semua orang,” ia menambahkan “Saya cukup tau apa yang bisa saya lakukan dan saya yakin akan mendapat hasil yang baik, jadi inilah kesempatan bagi saya.

“Saya akan berada disini untuk jangka waktu yang lama, itu adalah rencana saya. Saya akan benar-benar mengeluarkan segala daya dan upaya serta kemampuan saya disini. Saya akan bekerja keras dan melangkahkan kaki saya jauh kedepan demi kesuksesan di sepakbola.”

Mark Leadbetter, Ketua dari suporter resmi Mariners, meluangkan waktunya dan datang ke Sydney untuk bertemu dan menyapa Bolt, sekaligus untuk melihat secara langsung bagaimanakan kemampuan dan semangat dari Bolt.

“Saya tentu saja tertarik ketika saya pertama mendengan berita tentang Bolt akan uji coba di Mariners,” Ungkap Mark. “Ini bisa dikatakan diluar kebiasaan untuk seorang pelari beralih menjadi pesepakbola profesional, dan semakin lama saya mendengan tentang ini semakin saya penasaran.

“Tidak ada hal yang mustahil di dunia ini, selama hal itu berhubungan dengan sepakbola, kenapa tidak? Saya mendapat impresi bahwa Bolt benar-benar serius tentang hal ini dan tentu saya klub juga serius dan mendukungnya untuk bisa membuktikannya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top