skip to Main Content
Unai Emery Tidak Masalah Tempat Pertandingan Melawan Vorskla Poltava Dipindahkan

Unai Emery Tidak Masalah Tempat Pertandingan Melawan Vorskla Poltava Dipindahkan

Arsenal bakal melakoni laga tandang ke Kiev, Ukraina, untuk menghadapi Vorskla Poltava pada matchday kelima Grup E Europa League. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Olimpiade, Kiev, pada Jumat dinihari WIB, 30 November 2018.

Awalnya, laga ini direncanakan bergulir di markas asli Vorskla yaitu Stadion Vorskla Oleksiya Butov’skogo, Poltava. Namun, karena daerah tersebut sedang darurat militer, UEFA memutuskan untuk memindahkan pertandingan Vorskla versus Arsenal ke Stadion Olimpiade.

Dalam pernyataan resminya pada hari Rabu, 28 November 2018, UEFA meminta maaf kepada kedua pendukung atas ketidaknyamanan ini. UEFA menjelaskan telah mengirim ahli keamanan senior untuk menilai situasi di Ukraina.

Atas keputusan ini, Manajer Arsenal, Unai Emery, mengaku tak mempersoalkan permasalahan non-teknis tersebut. Menurutnya, pertandingan akan berjalan seperti biasa dan ia pun sangat mengapresiasi kinerja dari UEFA.

“Pemindahan tempat pertandingan yang terjadi tidak banyak mengubah permainan. Jelas mereka (Vorskla) tetap bermain di Ukraina, meski bukan di kota mereka, tetapi di Kiev. Mereka juga dapat memindahkan pendukungnya,” kata Emery, seperti dikutip Sky Sports, Kamis, 29 November 2018.

“Dalam 90 menit kami hanya ingin melakukan tugas kami di sini. Keputusan pemindahan tempat memang tidak mudah dan butuh tanggung jawab besar. UEFA kemarin menemukan keputusan terbaik untuk tetap menjalankan pertandingan ini dan juga melindungi semua orang,” sambungnya.

Vorskla Poltava kini sangat membutuhkan kemenangan untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Pasalnya, saat ini mereka tengah berada di posisi ketiga dengan mengantongi tiga angka dan terpaut empat poin dari Sporting CP di peringkat kedua.

Sementara itu, The Gunners sudah dipastikan meraih tiket ke fase gugur. Saat ini, Pierre-Emerick Aubameyang cs menempati peringkat pertama Grup E dengan koleksi 10 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top