skip to Main Content
UEFA Umumkan Daftar Nominasi Pemain Terbaik Eropa Tahun Ini

UEFA Umumkan Daftar Nominasi Pemain Terbaik Eropa Tahun Ini

UEFA baru saja mengumumkan daftar nominasi pemain terbaik Eropa tahun ini. Cristiano Ronaldo, Luka Modric dan Mohamed Salah masuk ke daftar tersebut. Menariknya, nama Messi tidak masuk ke tiga besar nominasi tersebut.

Penganugerahan pemain terbaik Eropa ini sudah diselenggarakan sejak tahun 2010. Tahun ini menjadi penyelenggaran yang ke delapan dari ajang bergensi tersebut. Cristiano Ronaldo, yang memenangkan gelar tersebut tahun lalu, tampil sangat baik dalam kompetisi Liga Champions dengan menjadi pencetak gol terbanyak dengan 15 gol serta tentunya berhasil membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions untuk ketiga kalinya berturut-turut.

Pemain berkebangsaan Portugal itu telah memenangkan gelar pemain terbaik Eropa sebanyak tiga kali, ini merupakan yang terbanyak yang didapatkan oleh seorang pemain. Ia juga menjadi satu-satunya pemain yang selalu masuk ke daftar nominasi pemain terbaik Eropa tersebut setiap tahunnya.

Pemain kedua yang masuk ke dalam daftar nominasi tersebut adalah Luka Modric. Modric memang merupakan rekan setim Ronaldo yang juga ikut ambil bagian dalam kesuksesan Madrid menjuarai Liga Champions tahun lalu. Ia juga mencatatkan prestasi yaitu menjadi pemain terbaik pada gelaran Piala Dunia 2018 yang lalu, serta tentunya juga menjadi salah satu motor dari Kroasia yang berhasil menjadi runner-up pada Piala Dunia 20018.

Nama ketiga yang masuk ke dalam daftar nominal pemain terbaik Eropa adalah Mohamed Salah. Salah memang tampil luar biasa pada musim lalu, ia berhasil mencetak 44 gol untuk Liverpool musim lalu. Ia juga tentu saja menjadi salah satu andalan Liverpool baik di liga, maupun tampil di Liga Champions musim lalu dimana Liverpool menjadi runner-up setelah kalah di partai final oleh Real Madrid.

Berikut adalah beberapa pemain lain yang masuk daftar sepuluh besar nominasi pemain terbaik Eropa tahun ini:

4 Antoine Griezmann (Atlético & France)

5 Lionel Messi (Barcelona & Argentina)

6 Kylian Mbappé (Paris & France)

7 Kevin De Bruyne (Manchester City & Belgium)

8 Raphaël Varane (Real Madrid & France)

9 Eden Hazard (Chelsea & Belgium)

10 Sergio Ramos (Real Madrid & Spain)

Untuk daftar lengkapnya bisa dilhat disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top