skip to Main Content
UEFA Skors Buffon Absen Di Tiga Laga

UEFA Skors Buffon Absen Di Tiga Laga

UEFA menjatuhkan hukuman skorsing tiga laga kepada Gianluigi Buffon. Hukuman yang diberikan oleh UEFA ini terkait dengan sikap protes Buffon kepada Michael Oliver wasit laga ketika babak perempatfinal Liga Champions lalu melawan Real Madrid.

Buffon dapatkan kartu merah ketika laga babak perempatfinal Liga Champions melawan Real Madrid. Kiper 40 tahun itu memang terlibat dalam protes keras dengan wasit laga setelah Madrid menadapatkan penalti di laga injury time.

Walaupun di laga tersebut Juventus mencatatkan kemenangan 3-1, namun mereka tetap gagal melaju ke babak selanjutnya karena kalah agregat skor 3-4. Setelah laga berakhir Buffon mengeluarkan komentar sangat pedas untuk wasit laga Oliver dengan mengatakan kalau dirinya sama sekali tidak punya hati hanya berisi kan sampah saja.

Bahkan Buffon menambahkan kalau Oliver lebih baik duduk di kursi penonton saja daripada memimpin laga besar. Pada prosesnya Buffon akhirnya menyesal dan meminta maaf kepada Oliver.

Terlepas dari itu pihak UEFA tetap memberikan hukuman skorsing kepada Kiper legendaris Italia itu untuk tiga laga di ajang UEFA. Buffon sendiri juga kabarnya musim depan akan bermain bersama dengan Paris Saint-Germain.

“Badan Kontrol, Etika, dan Disipliner UEFA telah memutuskan untuk menskors pemain Juventus Football Club Gianluigi Buffon untuk tiga pertandingan kompetisi UEFA yang mana dia akan memenuhi syarat untuk tampil,” ungkap pernyataan resmi UEFA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top