skip to Main Content
Tottenham Vs Liverpool: Duel Dua Raksasa Liga Inggris

Tottenham vs Liverpool: Duel Dua Raksasa Liga Inggris

Pekan kelima dari gelaran Liga Inggris akan diwarnai dengan big match antara Tottenham Hotspur melawan Liverpool di Stadion Wembley, Sabtu (15/9/2018). Tentunya ini merupakan laga menarik yang mempertemukan dua tim langganan papan atas Liga Inggris.

Tottenham sebagai tuan rumah dipastikan tidak akan tampil dengan kekuatan penuh. Setidaknya, dua pemain inti Tottenham dipastikan absen karena cedera. Kapten tim, Hugo Lloris, masih menderita cedera paha, sedankan Dele Alli mendapat cedera hamstring saat membela Timnas Inggris.

Tidak cukup sampai disitu, ada dua pemain lain yang juga diragukan untuk bisa tampil karena cedera, yaitu Son Heung-min dan Harry Kane. sang pelatih tampaknya harus menunggu hingga sesaat sebelum pertandingan dimulai untuk bisa memastikan kondisi dari kedua pemain tersebut apakah layak untuk tampil atau tidak.

Tentunya hal tersebut merupakan angin segar bagi Liverpool, yang secara performa menang sedang bagus-bagusnya. Liverpool merupakan salah satu tim yang berhasil menyapu bersih empat laga awal Liga Inggris. Selain itu, semua pemain utama Liverpool juga dalam keadaan siap tempur. Tentunya itu tidak serta-merta membuat pertandingan menjadi mudah untuk Liverpool, mereka tetap akan menghadapi lawan berat yang memiliki potensi untuk merepotkan lawan mereka.

Ini merupakan kali pertama Liverpool memenangkan empat pertandingan di awal musim, membuat hasil ini menjadi catatan terbaik dari musim sejak tahun 1990. Ini semua berawal dari pertahanan yang solid, dimana Liverpool tercatat hanya kemasukan satu gol dari empat laga yang sudah dilakoni.

5 Fakta menarik Tottenham Hotspur versus Liverpool:

  1. Tottenham memenangi delapan dari sembilan laga Liga Inggris terakhir ketika bermain di kandang.
  2. Harry Kane mencetak lima gol dari tujuh pertandingan Liga Inggris terakhir melawan Liverpool.
  3. Jika menang, Liverpool mengulangi pencapaian musim 1978-1979 dan 1990-1991. Saat itu Liverpool selalu menang di lima laga awal Liga Inggris.
  4. Terakhir kali Liverpool menang di Stadion Wembley adalah 2012 saat mengalahkan Everton di Piala FA. Setelah itu, Liverpool selalu kalah dalam empat laga.
  5. Laga Tottenham versus Liverpool sudah menghasilkan 149 gol. Jumlah ini menjadi yang terbanyak kedua dibawah laga Arsenal versus Everton yang menghasilkan 151 gol.

Prediksi susunan pemain:

Tottenham Hotspur: Michael Vorm; Jan Vertonghen, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld; Ben Davies, Moussa Dembele, Eric Dier, Christian Eriksen, Kieran Trippier; Lucas Moura, Harry Kane

Liverpool: Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; James Milner, Georginio Wijnaldum, Naby Keita; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Dengan menganalisa hal-hal tersebut di atas, Agbola.net memprediksikan pertandingan akan berakhir imbang dengan skor 1-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top