skip to Main Content
Tottenham Memulai Perjalanan Musim Ini Dengan Kemenangan

Tottenham Memulai Perjalanan Musim Ini dengan Kemenangan

Tottenham berhasil meraih tiga poin pada pertandingan mereka musim ini setelah mengalahkan Newcastle dengan skor 2-1 St James’ Park. Delle Alli tampil sebagai pahlawan dengan mencetak gol yang memastikan kemenangan Spurs.

Tottenham, yang pada bursa transfer musim panas ini tidak banyak melakukan pembelian pemain, patut bersyukur dengan kemenangan yang berhasil diraihnya. Pasalnya penampilan mereka pada pertandingan ini juga bisa dikatakan masih kurang meyakinkan untuk standar tim yang biasa bertengger di papan atas klasemen.

Spurs menguasai pertandingan di babak pertama dengan penampilan yang bagus dari Delle Alli dan Christian Eriksen, akan tetapi di babak kedua pertandingan berlangsung lebih seimbang, dengan lebih banyak ancaman datang dari serangan Newcastle.

Pertandingan berlangsung dengan tempo cepat dan saling serang sejak menit-menit awal, bahkan semua gol yang tercipta terjadi pada babak pertama. Gol pertama berhasil dicetak oleh Tottenham pada menit ke-8. Adalah Jan Vertonghen yang berhasil mencetak gol pertama di pertandingan ini, memanfaatkan umpan dari sepak pojok yang berhasil disundul Davinson Sanchez, bola yang mengarah ke Vertonghen disundul dan membentur mistar lalu memantul, akan tetapi pantulannya sudah melewati garis gawang sehingga wasit mensahkan gol tersebut.

Seakan tersentak dengan gol yang dicetak lawannya, Newcastle langsung berusaha membalas dengan serangan cepat. Hal ini berbuah manis, hanya berselang tiga menit sejak kejebolan Newcastle berhasil menyamakan kedudukan.

Gol bermula dari pergerakan Matt Richie yang melakukan tusukan di sisi kanan lalu memberikan umpan terarah ke kotak penalti. Bola mengarah ke kotak penalti dan Joselu berhasil mendapatkan posisi yang bagus lalu menyundul bola ke arah gawang yang dijaga Hugo Lloris, kedudukan pun imbang 1-1.

Spurs melanjutkan dominasinya dengan penguasaan bola yang lebih banyak dan tentunya serangan-serangan yang mengancam pertahanan Newcastle. Alhasil pada menit ke-18 Spurs berhasil kembali unggul lewat gol yang dicetak Delle Alli.

Gol bermula dari tusukan yang dilakukan Aurier yang di akhiri dengan umpan panjang yang berhasil mencapai Delle Alli di kotak penalti Newcastle, Alli pun berhasil mengkonversikan peluang tersebut menjadi gol dan membuat Spurs kembali unggul 2-1.

Berhasil meraih keunggulan tidak membuat Spurs puas, mereka terus tampil menyerang dan menekan pertahanan Newcastle. Beberapa peluang berhasil didapatkan oleh Spurs, akan tetapi belum berhasil memperbesar keunggulan hingga berakhirnya pertandingan babak pertama.

Newcastle memulai babak kedua dengan lebih baik dari babak pertama, ini terlihat dari serangan cepat yang dilakukan oleh pemain-pemain tim tuan rumah tersebut. Pada menit ke-48 Mohamed Diame hampir saja menyamakan kedudukan lewat tendangan kerasnya, sayangnya bola masih membentur tiang gawang dan belum berhasil menghasilkan gol untuk Newcastle.

Pada menit ke-67 Spurs mendapatkan peluang dari tendangan bebas, bola yang ditendang oleh Eriksen terarah ke dalam kotak penalti dengan baik, akan tetapi Lloris berhasil menguasai bola dengan sangat baik dan menggagalkan peluang dari tim tamu.

Tempo pertandingan sedikit melambat dan kedua tim masih terus berusaha untuk mencetak gol di sisa pertandingan yang ada. Pada menit ke-85 Newcastle hampir saja berhasil menyamakan kedudukan, Jonjo Shelvey melepaskan umpan yang terarah dengan baik ke dalam kotak penalti, Salomon Rondon berhasil menyambut umpan tersebut dan melepaskan tendangan ke gawang, akan tetapi bola masih memantul ke Vertonghen dan membentur mistar gawang.

Sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta dan Spurs berhasil meraih tiga poin pertamanya di musim ini di kandang Newcastle.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top