skip to Main Content
Tidak Ada Piala Dunia 2018 Untuk Ibrahimovic, Ucap Kepala Asosiasi Sepakbola Swedia.

Tidak Ada Piala Dunia 2018 Untuk Ibrahimovic, ucap Kepala Asosiasi Sepakbola Swedia.

Zlatan Ibrahimovic tidak akan masuk dalam skuad swedia di piala dunia 2018 nanti, ucap kepala asosiasi sepakbola swedia.

Penyerang berumur 36 tahun itu, yang belum lama pindah dari klub Machester United ke LA Galaxy, belum pernah tampil untuk timnas swedia sejak mengumumkan pensiun setelah piala eropa 2016 yang lalu.

Beberapa waktu belakangan ini banyak rumor yang beredar bahwa ada kemungkinan Ibrahimovic akan membuat kejutan dengan tampil di piala dunia 2018 di rusia bersama timnas swedia.

Tapi rumor tersebut ditepis oleh pernyataan Lars Richt, kepala asosiasi sepakbola swedia.

Richt menjelaskan: “Saya sudah berbincang dengan Ibra beberapa waktu yang lalu. Ia menyatakan tidak merubah pendiriannya mengenai keputusannya pensiun dari sepakbola internasional.”

Dengan beberapa kabar yang simpang siur seperti itu, tentu pelatih swedia Janne Andersson menjadi sorotan publik maupun pers mengenai peluang Ibra untuk tampil di piala dunia 2018 bersama swedia.

Menurut Andersson, jika pemain LA Galaxy itu memang ingin terlibat bersama Swedia di Piala Dunia, maka harus ada usaha yang dilakukan. Setidaknya, Andersson meminta Ibrahimovic untuk membuka obrolan dengannya.

Pelatih berusia 55 tahun ini menegaskan, sebagai pemimpin tim, segala keputusan harus bersumber darinya. Andersson tak mau ada pihak-pihak yang mendorongnya untuk mengajak siapapun kembali ke timnas.

Ibrahimovic tampil dalam sebuah acara temu wicara terkenal di Amerika Jimmy Kimmel Live beberapa hari lalu. Mantan bintang Manchester United (MU) itu mengaku sangat ingin berada di Piala Dunia tapi entah menjadi apa.

“Piala dunia tanpa Ibrahimovic tidak akan menjadi piala dunia yang sebenarnya” ujar Ibra. Ini membuka spekulasi baru, apakah Ibra benar akan tampil di piala dunia 2018 nanti sebagai pemain atau malah sebagai staf dari timnas swedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top