skip to Main Content
Thierry Henry Resmi Ditunjuk Sebegai Pelatih Tim Liga Perancis, AS Monaco

Thierry Henry Resmi Ditunjuk Sebegai Pelatih Tim Liga Perancis, AS Monaco

AS Monaco baru saja mengumumkan penunjukan Thierry Henry sebagai pelatih baru tim Liga Perancis tersebut. Pria asal Prancis tersebut akan menggantikan posisi Leonardo Jardim dan memiliki tugas berat untuk mengangkat performa Monaco yang sedang dalam kondisi terpuruk.

Mantan asisten Roberto Martinez di timnas Belgia itu mengisi kursi kosong peninggalan pelatih kharismatik, Leonardo Jardim, yang dipecat tengah pekan lalu akibat hasil buruk di kompetisi domestik dan Eropa. Penyebabnya akibat rentetan hasil buruk Monaco pada awal 2018-2019. Monaco saat ini terdampar di posisi 18 klasemen Liga Prancis. Monaco hanya menang sekali dari sembilan laga pada awal musim, hal ini tentu membuat kecewa para fans klub tersebut.

“Thierry Henry, 41 [tahun], bakal mengambil alih tim mulai Senin (15/10). Dia akan memimpin tim bersama [stafnya] Joao Carlos Valado Tralhao, pelatih U-23 Benfica, dan Patrick Kwame Ampadu, pelatih di Akademi Arsenal,” rilis laman resmi Monaco.

Menyambut status barunya sebagai pelatih Monaco, Henry mengaku amat bahagia. Terlebih Les Rouge et Blanc merupakan klub yang memiliki tempat khusus di hatinya.

“Saya berterima kasih pada [manajemen] AS Monaco karena telah memberi kesempatan untuk melatih klub yang sangat spesial buat saya. Saya sangat bahagia dan sudah tidak sabar untuk menghadapi tantangan yang ada di depan saya,” ujar Henry di laman resmi klub barunya.

Henry juga sempat menjadi pengamati sepak bola di Sky Sports usai pensiun. Henry memang sudah lama menyatakan sangat menginginkan menjadi pelatih. Sebelum didaulat Monaco menjadi pelatih, Henry sempat diincar Aston Villa untuk menggantikan Steve Bruce. Namun Villa akhirnya menunjuk Dean Smith.

Monaco bukanlah tempat asing bagi Thierry Henry. Eks pemain Juventus itu mengawali karier profesionalnya bersama Monaco. Monaco sendiri mengontrak Henry untuk jadi nakhoda tim hingga musim panas 2021 esok atau nyaris tiga musim lamanya.

Menarik untuk kita tunggu bagaimana performa Monaco dibawah asuhan Thierry Henry, apakah sang pelatih mampu mengangkat performa tim? Ataukah Monaco akan tetap terpuruk musim ini? Tunggu berita dan update perkembangannya hanya di AGBOLA.NET.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top