skip to Main Content
Thibaut Courtois Resmi Bergabung Dengan Real Madrid

Thibaut Courtois resmi bergabung dengan Real Madrid

Real Madrid telah resmi memboyong Thibaut Courtois dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2018. Pemain asal Belgia itu pun diikat kontrak selama enam tahun oleh Madrid dan akan diperkenalkan pada Kamis (9/8/2018).

Kesepakatan antara Madrid dan Chelsea baru saja tercapai setelah sekian lama Courtois dikabarkan akan meninggalkan Stamford Bridge. Pemain asal Belgia itu pun akan segera bergabung dengan Sergio Ramos cs untuk melakukan persiapan jelang dimulainya Liga Spanyol 2018-2019.

Dalam kesepakatan antara Madrid dan Chelsea, tim asuhan Julen Lopetegui itu pun diwajibkan untuk melepaskan Mateo Kovacic yang akan bermain di Stamford Bridge pada musim depan. Kovacic akan saling bahu membahu dengan Cesc Fabregas, N’Golo Kante dan Jorginho untuk membawa Chelsea kembali berjaya di musim 2018-2019.

Kedatangan Courtois akan membuat pertahanan Madrid semakin kukuh karena pemain asal Belgia itu merupakan salah satu kiper terbaik di dunia saat ini. Nama Courtois dapat disejajarkan degan kiper Manchester United yakni David De Gea.

Sementara itu, bermain di Liga Spanyol bukan merupakan pengalaman pertama bagi Courtois karena pernah membela rival sekota Madrid yakni Atletico Madrid pada 2011 hingga 2014. Courtois saat itu dipinjamkan Chelsea ke Atletico setelah dibeli dari KRC Genk pada bursa transfer musim panas 2011.

Alhasil, Courtois tidak akan membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi dengan permainan Liga Spanyol. Adaptasi yang cepat dari Courtois itu akan menguntungkan Madrid sehingga pemain asal Belgia itu dapat tampil apik sejak awal Liga Spanyol 2018-2019 bergulir.

“Real Madrid CF dan Chelsea FC telah menyetujui transfer Thibaut Courtois, yang telah menandatangani kontrak untuk enam musim berikutnya. Setelah tes medis yang akan diadakan Kamis (9/8/2018), pukul 1 siang (waktu setempat) pemain akan dipresentasikan di Stadion Santiago Bernabeu untuk pertama kalinya mengenakan seragam Real Madrid CF dan akan berbicara di ruang pers,” seperti yang dilansir laman resmi Madrid, Kamis (9/8/2018).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top