skip to Main Content
Tembok Pertahanan Uruguay Akan Diuji Tombak Serangan Prancis

Tembok Pertahanan Uruguay Akan Diuji Tombak Serangan Prancis

Uruguay akan bertanding melawan Prancis pada lanjutan laga perempat final Piala Dunia 2018 yang akan diadakan di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (6/7/2018). Kedua tim yang memiliki keunggulan yang berbeda akan saling beradu memperebutkan satu tempat di partai semifinal.

Meski uruguay kemungkinan akan bertanding tanpa salah satu penyerang andalannya yaitu Cavani, tetapi tentunya tidak akan teralalu mengurangi kekuatan tim asal benua amerika ini. Terlebih selama perjalanan mereka di Piala Dunia ini, yang lebih menonjol dari Uruguay adalah tembok pertahanan mereka yang solid dan baru kejebolan satu kali saja sejauh ini.

Dari segi statistik, pertahanan uruguay yang dimotori oleh kapten mereka Diego Godin, Jose Gimenez, serta Martin Caceres bisa dikatakan merupakan salah satu yang terbaik di Piala Dunia tahun ini.

Uruguay lolos dari fase grup dengan raihan poin sempurna yaitu 9 poin, yang lebih mengesankan dalam fase grup mereka tidak kemasukan satu gol pun. Mereka baru kejeolan satu gol di babak 16 besar kala mengalahkan Portugal dengan skor 2-1.

Dengan pertahanan yang solid dan digalang oleh pemain yang sangat berpengalaman seperti Godin, tentunya akan menjadi tantangan baru bagi Prancis untuk daat menembus salah satu tembok pertahanan terkuat di Piala Dunia ini. Tentu bek-bek Uruguay tidak akan memberikan ruang untuk penyerang-penyerang Prancis.

“Apabila anda memberikan ruang bagi pemain Prancis, maka pertandingan akan sulit bagi tim anda.” ujar pelatih Uruguay Oscar Tabarez kepada reporter jelang pertemuan kedua tim tersebut.

Di sisi lain, Prancis bisa dikatakan memiliki kelebihan dari segi serangan yang cukup subur. Ini didukung oleh pemain=pemain seperti Griezmann, Pogba, Dembele dan tentu saja Mbappe. Penampilan Prancis di fase grup memang masih kurang meyakinkan dan belum sesuai dengan  predikat mereka sebagai salah satu tim unggulan di Piala Dunia kali ini.

Tetapi sepertinya keadaan membaik saat mereka bertanding dan berhasil mengalahkan Argentina pada laga babak 16 besar yang lalu, dimana serangan mereka begitu mengalir dan pada akhirnya mereka menang dengan skor 4-3 lewat aksi-aksi brilian dari Mbappe yang mencetak 2 gol.

Kemungkinan line up kedua tim :

Uruguay XI: Muslera, Caceres, Gimenez, Godin, Laxalt, Nandez, Torreira, Vecino, Bentancur, Stuani, Suarez

France XI: Lloris, Pavard, Varane, Umtiti, Lucas, Kante, Pogba, Mbappe, Griezmann, Tolisso, Giroud

 

Menarik untuk kita saksikan bagaimanakah nantinya pertandingan akan berlangsung, apakah serangan-serangan tajam dari Prancis akan berhasil menjebol tembok  pertahanan dari Uruguay? Saksikan malam ini pada lanjutan laga perempat final Piala Dunia 2018 Rusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top