skip to Main Content
Tekuk Serbia, Brazil Maju Ke Babak 16 Besar

Tekuk Serbia, Brazil Maju ke Babak 16 Besar

Rusia – Matchday ketiga grup E akan mempertemukan Brazil dan Serbia. secara mengejutkan Brazil dapat menumbangkan Serbia 2-0 dan berhak melangkah ke babak 16 besar.

Brazil menjadi grup E dengan koleksi tujuh angka. Dan Swiss berada di peringkat kedua dengan raihan lima angka, diikuti Serbia di posisi ketiga dengan tiga angka dan Kosta Rika di posisi ke-empat dengan 1 poin.

Tim Tango sudah menekan jantung pertahanan Serbia sejak peluit babak pertama di bunyikan. Beberapa peluang yang di dapatkan masih belum mampu merobek gawang Serbia yang di kawal oleh Vladimir Stojkovic.

Brazil akhirnya mendapatkan peluang pada menit ke 36 setelah Philippe Coutinho memberikan umpan lambung kepada Paulinho dan diteruskan menjadi gol. 1-0 keunggulan untuk Brazil hingga turun minum.

Pada babak kedua Serbia mencoba mengejar ketertinggalan hingga akhirnya pada menit ke-53 peluang emas untuk Serbia datang. Namun, Nemanja Matic gagal mengkonversinya menjadi gol.

Terlalu asik menyerang, Serbia justru kembali kobobolan. Thiago Silva sukses menjadi algojo setelah memanfaatkan umpan dari tendangan pojok yang diberikan oleh Neymar melalui sundulan kepalanya yang tak dapat di halau oleh Vladimir Stojkovic.

Serbia masih mencoba untuk mencari Peluang. Namun, hingga peluit panjang babak kedua berbunyi skor 2-0 tidak berubah. Brazil pun berhak mendapatkan satu tiket untuk melangkah ke babak 16 besar didampingi Swiss yang juga berhasil mendapat satu tiket ke babak 16 besar setelah menahan imbang Kosta Rika 2-2.

Di fase Knock Out Brazil akan berhadapan Mexico yang merupakan runner up grup F dan Swiss di tantang oleh Swedia yang menjadi Juara grup F.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top