skip to Main Content
Tampil Buruk Liverpool Tetap Raih Kemenangan

Tampil Buruk Liverpool Tetap Raih Kemenangan

Laga Liverpool melawan Brihton Albion memang berakhir dengan kemenangan Liverpool, namun Th Reds dinilai tampil kurang memuaskan di laga tersebut.

Laga yang berlangsung di Anfield, Sabtu (25/8/2018) malam WIB, Liverpool diprediksikan bisa kembali meraih kemenangan telak seperti dua laga pertemuan melawan Brighton di musim lalu. Jalannya laga didominasi oleh Liverpool sejak menit awal dengan gol pembuka lewat Mohamed Salah di menit ke-23.

Liverpool memang tercatat membuat banyak peluang di laga tersebut dengan 22 percobaan 8 yang berhasil on target. Namun setelah unggul lewat gol dari Salah permainan Liverpool di babak kedua justru temponya semakin menurun.

Laga babak kedua justru Brighton yang sempat mencatatkan beberapa ancaman ke gawang dari Liverpool yang beruntung masih ada Alisson Becker. Bahkan aksi Alisson berhasil mengagalkan peluang bagus dari Brighton lewat sundulan Pascal Gross.

Sampai laga berakhir kedudukan skor tetap tipis 1-0 untuk kemenangan dari Liverpool sekaligus berhasil mempertahankan laju sempurna di awal musim ini. Liverpool sudah mencatatkan tiga kali kemenangan dengan masih belum kebobolan. Jurgen Klopp sangat puas dengan pencapaian anak didiknya sejauh ini.

Selain ini Kemenangan tersebut sekaligus mengingat kubu The Reds dengan penampilan kurang memuaskan mereka masih bisa mencatatkan kemenangan dalam laga 90 menit. Hasil yang cukup sulit diraih Liverpool selama ini.

“Memang bukan performa terbaik kami tapi tentu saja sudah cukup bagus. Sulit menciptakan peluang menghadapi tim yang terorganisir seperti Brighton,” ujar Klopp seperti dikutip Agbola.

“Kami punya banyak peluang. Laga yang bagus. Di babak kedua, jika anda tidak bisa menguasai laga, maka Anda bisa saja kalah.. Brighton terlalu bagus dan ketika mereka membuat sejumlah perubahan, kami sedikit kehilangan kontrol dan banyak kehilangan bola di momen-momen krusial,” sambungnya.

“Kami memberikan kesempatan mereka bangkit dan hampir saja dimanfaatkan, untung Alisson tampil bagus. Mereka berbahaya lewat bola mati tapi kami mampu bertahan. So, saya tidak perlu khawatir.”

“Ini hari yang penting untuk kami karena kami memenangi laga seperti ini dan ini tetap spesial untuk laga Premier League.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top