skip to Main Content
Taktik Guardiola Bawa City Menang Telak Dari Huddersfield

Taktik Guardiola Bawa City Menang Telak Dari Huddersfield

Manchester City meraih kemenangan telak 6-1 dari Huddersfield Town dalam laga pekan kedua Premier League 2018/2019. Pep Guardiola manajer dari Manchester City membeberkan serangkaian perubahan taktik ketika di laga tersebut.

Musim lalu ketika menjamu Huddersfield di Etihad Stadium, City hanya mampu bermain imbang. Bermain dominan selama 90 menit namun Huddersfield masih mampu menahan imbang City kala itu.

Dari pengalaman tersebut di laga akhir pekan lalu pertemuan pertama kedua tim di musim 2018/2019 ini Guardiola melakukan sejumlah perbuahan taktik yang membuahkan hasil dengan kemenangan telak 6-1.

Hat-Trick dari Sergio Aguero ditambah tiga gol lagi masing-masing dari Gabriel Jesus, David Silva, dan bunuh diri Terence Kongolo. dari kubu Huddersfield hanya mampu membalas dengan satu gol dari Jon Stankovic.

Guardiola memang mengubah taktik permainan dari Manchester City dimana memainkan dua striker sekaligus lewat formasi 3-1-4-2 berbeda dengan musim lalu dengan memainkan tiga striker yaitu Sane, Jesus, Aguero dalam formasi 4-3-3.

“Kami sangat kesulitan musim lalu melawan Huddersfield. Kami memiliki masalah untuk menyerang. Lawan bertahan dengan empat atau lima di belakang, atau cukup dalam, bahkan striker masuk jauh untuk membantu gelandang bertahan,” jelas Guardiola di situs resmi klub.

“Musim lalu, kami bisa menyerang sekali atau dua kali, tetapi tidak banyak. Kami memutuskan untuk bermain dengan dua striker agar lebih banyak ke kotak penalti, mengetahui kami kini memiliki [Benjamin] Mendy. Dia pintar, bisa memberi umpan ke depan kiper, titik penalti atau di kotak penalti. Dia cukup pintar.”

“Hari ini, itu berhasil tetapi itu tidak berarti setiap waktu. Kami akan bermain dengan cara itu. Itu tergantung pada pemain kami dan pemain yang bermain Cara kami menyerang dan keinginan kami tanpa bola,” jelasnya.

Hasil positif tersebut berhasil memastikan City masih memimpin di papan klasemen dengan raihan poin sempurna dua kemenangan beruntun dan enam poin. Manchester City masih unggul dari Chelsea, Watford, Tottenham Hotspur, dan Bournemouth dalam urusan koleksi gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top