skip to Main Content
Swedia Maju Ke Perempat Final Setelah Mengalahkan Swiss 1-0

Swedia Maju Ke Perempat Final Setelah Mengalahkan Swiss 1-0

Pertandingan Swedia melawan Swiss di Saint Petersburg Stadium berakhir 1-0, membuat Swedia melaju ke babak perempatfinal Piala Dunia 2018.

Pada babak pertama tidak banyak peluang emas tercipta antara dua tim hingga babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Swedia berhasil mencetak gol pada menit ke-66 saat Emil Forsberg merobek gawang Swiss setelah bola hasil tembakannya dibelokkan Manuel Akanji.

Disisa waktu pertahanan Swedia digempur Swiss namun belum bisa meruntukan pertahanan Swedia yang kokoh sampai babak kedua berakhir dengan skor 1-0.

Jalan Pertandingan

Saat babak pertama Swiss pegang kendali permainan, Xherdan Shaqiri sempat berikan ancaman, namun tidak menciptakan peluang emas. Meskipun Swiss mendominasi permainan tetapi Swedia lebih berbahaya saat menguasai bola.

Menit ke-28 Swedia mendapat peluang emas saat Berg melepaskan tembakan voli dari jarak dekat lewat umpan Viktor Claesson, bola meluncur ke tiang jauh, namun masih bisa ditepis oleh kiper Yann Sommer.

Swiss berusaha melakukan spekulasi saat Granit Xhaka melepaskan tembakan di depan lingkaran tengah lapangan, namun bola masih sedikit melambung di atas gawang.

Swedia menciptakan kemelut di kotak penalti Swiss saat awal-awal babak kedua. Bola liar disambar Ola Toivonen, namun bola melambung tinggi.

Pada menit ke-51 Swiss mengancam lewat sepak pojok namun ditinju keluar oleh Robin Olsen. Ricardo Rodriguez menyambar bola yang jatuh di depan kotak penalti, namun masih bisa diblok lawan dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Akhirnya Swedia pada menit ke-66 berhasil mengubah skor menjadi 1-0, lewat tendangan di depan kotak penalti.

Diwaktu-waktu terus berusaha menjebolkan pertahanan Swedia disisa waktu, namun Swiss sulit untuk masuk ke dalam kotak penalti, Skor 1-0 berakhir sampai peluit panjang babak kedua ditiup oleh wasit.

Pelatih Swedia Janne Anderson cuma mengingatkan timnya untuk tak berlama-lama terjebak dalam kegembiraan, mengingat tantangan berat masih menanti. Dia menegaskan perempatfinal tak cukup memuaskan.

“Kami tahu bahwa kami adalah tim yang bagus dan bahwa kami telah meraih sukses kami. Kami semua sangat senang tentang sukses yang telah kami lihat sejauh ini. Tapi kami perlu mencerna ini dengan cepat karena kami punya laga lain menjelang pada Sabtu nanti,” ungkap Anderson

“Ini semua soal proses sekarang dan tentang maju sepenuh tenaga untuk kami. Kami tak puas dengan apa yang telah kami lakukan, kami ingin memenangi laga berikutnya juga,” tambahnya.

Diperempatfinal nanti Swedia akan menghadapi Inggris Setelah Inggris menang adu penalti atas Kolombia usai bermain imbang 1-1.

Susunan Pemain:

Swedia: Olsen; Lustig (Krafth 82′), Granqvist, Lindelöf, Augustinsson; Claesson, Svensson, Ekdal, Forsberg (Olsson 82′); Berg, Toivonen.

Swiss: Sommer; Lang, Djourou, Akanji, Rodriguez; Xhaka, Behrami; Shaqiri, Dzemaili (Seferovic 73′), Zuber (Embolo 73′); Drmic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top