skip to Main Content
Steven Gerrard Resmi Jadi Pelatih Rangers.

Steven Gerrard Resmi Jadi Pelatih Rangers.

Glasgow – Klub asal Skotlandia Rangers FC resmi menunjuk mantan kapten dan legenda Liverpool Steven Gerrard sebagai pelatih baru mereka mulai musim 2018-2019.

Gerrard diberikan kontrak berdurasi 4 tahun bersama The Gers. Penunjukkan ini merupakan sebuah kejutan, karena pria 37 tahun itu belum pernah menangani tim sepak bola di level senior. Sebelumnya, dia merupakan pembesut tim akademi Liverpool.

Lewat situs resminya, Rangers mengonfirmasi kebenaran perekrutan Gerrard. Direktur klub Dave King mengaku bangga mengumumkan perekrutan Gerrard sebagai pelatih.

King juga membeberkan proses negosiasi yang dilakukan pihak klub dengan Gerrard. Menurut penuturannya, sejak awal negosiasi memang mengindikasikan hal-hal baik. Kedua pihak pun tak kesulitan untuk mencapai kata sepakat.

“Saya merasa terhormat dipercaya menjadi manajer Rangers,” kata pria berusia 37 tahun itu seperti dikutip dari situs resmi Rangers.

“Saya menghormati klub ini, sejarah dan tradisinya. Saya tidak sabar untuk memulai perjalanan baru di Rangers. Saya pengin membangun lebih banyak kesuksesan yang telah dicapai klub,” imbuh Gerrard.

Rangers melakukan perubahan besar-besaran setelah kalah dari rival abadi mereka Celtic 5-0. Kekalahan tersebut tidak hanya mengakibatkan pelatih Murty dipecat tapi dua direktur klub juga mengundurkan diri. Paul Murray dan Barry Scott sudah mengundurkan diri dari Rangers. Direktur Utama Rangers Dave King kini mengambil alih pekerjaan Murray dan Scott.

Musim ini, Rangers masih menduduki posisi ketiga klasemen sementara dengan poin 65. Tak hanya di bawah Celtic, Kenny Miller dkk juga belum mampu mengungguli Aberdeen. Performa yang tentunya mengecewakan untuk kluk sekelas Rangers.

Tetapi, Chairman Rangers Dave King optimistis Gerrard mampu membangkitkan performa tim. Sang petinggi merasa minimnya pengalaman melatih pembesut anyarnya itu tak akan jadi masalah.

Susunan staf pelatih Gerrard akan segera diumumkan pada beberapa hari ke depan. Namun mantan rekan setimnya di Liverpool, Gary McAllister dikabarkan akan menjadi asistennya. Selain itu ada sejumlah pemain Inggris di tim seperti Wes Foderingham, James Tavernier, Josh Windass, Jordan Rossiter dan Jak Alnwick, yang bisa membantunya untuk beradaptasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top