skip to Main Content
Start Terbaik Liverpool Dinodai Satu Gol Cardiff City

Start Terbaik Liverpool Dinodai Satu Gol Cardiff City

Pada pertandingan Liverpool melawan Cardiff City berakhir dengan skor 4-1, Liverpool juga mencatatkan start terbaiknya lagi di era Premier League.

Meskipun Liverpool mencatat start terbaiknya, Cardiff menodai start tersebut dengan mencetak gol. Liverpool berada di puncak klasemen Premier League dengan tambahan tiga poin.

Perolehan hasil ini membuat Liverpool mengulangi start terbaik mereka sepuluh tahun lalu saat di latih Rafael Benitez.

Berikut data dan fakta terkait laga itu seperti dikutip Opta

– Liverpool meraih 26 poin dari 10 pekan pembuka Premier League musim ini (8 menang 2 imbang 0 kalah), ini adalah start terbaik mereka di kompetisi ini (26 poin di 2008/2009).

– Cardiff kalah 14 kali dari 17 laga tandan terakhir di Premier League (1 menang 2 kalah). Musim ini mereka sudah empat kali kalah dari lima kali laga tandang.

– Sejak awal musim lalu, Mohamed Salah terlibat dalam hadirnya 33 gol dari 24 penampilan di Anfield (23 gol, 10 assist).

– Cardiff cuma menuntaskan 120 umpan di laga ini – hanya sembilan lebih banyak dari gelandang Liverpool Gini Wijnaldum selama pertandingan (111).

– Mohamed Salah mencetak 33 gol dari 35 pertandingan seluruh kompetisi di Anfield untuk Liverpool.

– Sadio Mane selalu memenangi 19 laga di Anfield di mana dia mencetak gol di seluruh kompetisi.

– Gol Callum Paterson untuk Cardiff jadi gol pertama yang bersarang di gawang Liverpool pada laga kandang sejak Februari – rentetan 918 menit tanpa kebobolan.

– Cardiff mencetak gol dari satu-satunya shot on goal sepanajng laga – Gol Paterson jadi satu dari dua kali sentuhan Cardiff di kotak penalti Liverpool sepanjang laga.

Pelatih Liverpool mengatakan meski kebobolan satu gol menjadi noda tersendiri untuk Liverpool, justru membantu timnya meraih dua gol dan mengunci kemenangan.

Pada pertandingan Candiff tampil defensif, terlihat dalam penguasaan bola hanya 20%. Candiff juga hanya mencatatkan 120 umpan sedangkan Liverpool 729 umpan berhasil.

“Kalau Anda tak sabar melawan Cardiff, Anda takkan menemukan celah. Mereka tak memberikannya begitu saja. Di area-area menentukan, itu bikin situasi cukup rumit. Awalannya bagus, mendapatkan gol dan peluang-peluang,” ujar Klopp

“Karena laga kemarin Rabu, konsentrasi pemain turun. Kami kehilangan bola, bola-bola mati sangat sulit diantisipasi karena mereka begitu berbahaya. Kami menghadapinya dengan cukup baik. 1-0 di babak pertama, semuanya bagus. Sadio bikin gol, tapi itu tak mengubah apapun untuk Cardiff, masih tetap solid.”

“Tapi 90 menit dalam suasana hati kreatif menghukum Anda. Anak-anak tak menyukai gol lawan itu, saya pun begitu. Tapi itu membantu karena di kedudukan 2-1, Cardiff mulai percaya bisa menyelamatkan laga dan kami memanfaatkan celah untuk gol-gol yang bagus,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top