skip to Main Content
Southgate Tetap Pertahankan Gaya Permainan Inggris Seperti Sekarang

Southgate Tetap Pertahankan Gaya Permainan Inggris Seperti Sekarang

Inggris menelan kekalahan dari Spanyol dalam laga lanjutan ajang UEFA Nations Leageu. Namun Gareth Southgate manajer dari Inggris sama sekali tidak berniat untuk merubah gaya permainan dari The Three Lions.

Laga yang berlangsung di Wembley, Minggu (9/9/2018) dinihari WIB, Inggris harus mengakui keunggulan dari Spanyol dengan skor akhir 1-2. Bahkan di laga tersebut Inggris sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu lewat gol dari Marcus Rashford di menit ke-11.

Spanyol berhasil membalikkan keadaan lewat dua gol yang masing-masing dicetak oleh Saul dan Rodrigo. Kekalahan tersebut merupakan yang pertama kali untuk timnas Inggris berlaga di Wembley bersama dengan Gareth Southgate.

Inggris tercatat tampil tidak terlalu buruk walaupun mereka kalah dalam urusan ball possesion dengan hanya 45 persen saja. Untuk urusan peluang, Inggris mencatatkan 11 percobaan sama dengan yang diraih oleh Spanyol.

Bahkan shot on target dari Inggris masih lebih baik dengan enam yang berhasil mengarah ke gawang Spanyol dijaga oleh De Gea.

Dengan statistik tersebut wajar saja Southgate cukup puas dan sama sekali tidak berniat mengubah gaya permainan mereka. Inggris memang sudah dikenal dengan gaya permainan lewat kekuatan fisik kick and rush.

“Kita tak sedang dalam ilusi bahwa Spanyol merupakan tim yang lebih baik dalam periode yang lama dan brilan pada apa yang mereka lakukan. Tapi, kami ada di tahap awal dari apa yang masih kami coba lakukan,” kata Southgate di Sky Sports.

“Mereka menekan dengan sangat bagus dan itu membuat kami membutuhkan waktu bagi kami mencari tahu dari mana asalnya dan menemukan solusinya. Kami melakukannya beberapa waktu tapi di momen ini kami masih mencari cara agar tak bermain di area itu.”

“Sekarang kami mempunyai pilihan. Kami bisa kembali ke cara bermain kami yang lama dan kami tak akan pernah menjadi tim top atau kami bisa terus mencoba apa yang kami lakukan dan mengalami kesulitan di saat ini.”

“Kami mempunyai pemain yang bisa melakukannya, yang lain terus lebih baik dalam hal itu dan buat saya, itu merupakan cara bermain yang kami lakukan,” dia menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top