skip to Main Content
Sosok Alex Ferguson Di Mata Cristiano Ronaldo Sangat Penting

Sosok Alex Ferguson di Mata Cristiano Ronaldo Sangat Penting

Turin – Alex Ferguson adalah sosok yang paling penting dalam karier Cristiano Ronaldo. Hingga saat ini pun ia masih ingat nasihat-nasihat dan arahan dari mantan pelatihnya dulu di Mancherster United.

CR7 dibeli Manchester United dari Sporting Lisbon pada tahun 2003. Alex Fergusonlah orang yang pertama kali membawa Ronaldo ke puncak kariernya di Premier League hingga menjadi pemain top dunia sampai sekarang.

Ronaldo dan Ferguson dikenal public memiliki hubungan yang sangat baik. Ketika di wawancarai, beberapa kali Ronaldo menyebut Alek Ferguson adalah sosok penting dalam hidup dan bahkan ia sudah menganggap Fergie seperti ayah sendiri.

Beberapa waktu lalu Ronaldo didapuk sebagai Brand Ambasador DAZN, dan ia kembali bercerita mengenai sosok Fergie. CR7 mengaku ada satu nasihat yang berikan Fergie pada saat ia pertama kali menginjakan kaki di Old Traford.

“Jelas, pada awal karier saya, dia sangat penting karena ketika pindah dari Sporting ke MU, saya masih memiliki mentalitas orang Portugal,” tuturnya.

“Terlalu banyak stepovers, pengambilan keputusan saya pun masih buruk. Karena itu dia mengajari saya cara yang baik untuk melakukannya. Para pemain di Premier League tak mudah terjatuh, dan sangat kuat.”

“Seperti yang saya katakan berkali-kali, ia mengajarkan saya segalanya. Dia sudah seperti ayah bagi saya dan benar-benar menolong ketika saya masih di MU,” ungkap CR7.

Karier Ronaldo di Manchester United terbilang apik. Bersama MU ia sudah mengoleksi tiga Trofi Premiere League dan Satu gelar Liga Champions Serta pada tahun 2008 ia juga meraih Ballon d’Or yaitu gelar sebagai pemain terbaik versi FIFA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top