skip to Main Content
Setelah Piala Eropa 2020 Lukaku Merencanakan Pensiun Dari Timnas Belgia

Setelah Piala Eropa 2020 Lukaku Merencanakan Pensiun Dari Timnas Belgia

Piala Eropa 2020 Romelu Lukaku akan pensiun dari Timnas Belgia dan akan menjadi turnamen besar terakhirnya Lukaku.

Lukaku di Timnas Belgia menjadi andalan lini depan Belgia dengan mencetak 40 gol sampai saat ini. Lukaku bermain dengan Belgia sudah 75 kali sejak 2010.

Dengan catatan gol Lukaku itu Lukaku dianggap penting untuk Belgia terlebih dalam mencetak gol, tempat pasti yang menjadi milik Lukaku dalam setiap pertandingan.

Karier Lukaku di Manchester United masih dibilang sangat panjang dan banyak yang bisa diraihnya, Namun Lukaku mempunyai rencana dalam hal karier bersama Belgia.

“Saya rasa saya akan pensiun dari timnas usai Piala Eropa (2020),” ujar Lukaku

“Saya masih umur 25 tahun dan saya suka bahwa saya belum mencapai puncak karier. Jadi saya melihat para pemain muda adalah pesaing saya karena mereka mencoba mengambil tempat saya dan saya pun takkan menyerah begitu saja,” sambung Lukaku.

“Tunggu dua tahun lagi, barulah mereka bisa ambil,” tuntas Lukaku

“Di sepak bola saat ini ada banyak uang yang terlibat di sepak bola usia muda. Uang bisa Anda dapatkan di level profesional, kini bisa Anda miliki di usia 12, 13 tahun. Jadi itu dapat membuat rasa lapar [akan prestasi] menjauh dari Anda,” ucap Lukaku.

“Saya masih 25 tahun, saya bahkan belum merasa jadi pemain utama. Jadi saya tetap melihat mereka [pemain muda] sebagai pesaing, dan saya tidak ingin menyerahkan [posisi penyerang] kepada mereka,”

Lukaku baru saja pindah klub ke Manchester United musim lalu. Di musim perdananya ia berhasil membuat 27 gol bagi setan merah di semua kompetisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top