skip to Main Content
Setelah 22 Tahun Juventus Menang Di Stadion Old Trafford

Setelah 22 tahun Juventus menang di Stadion Old Trafford

Manchester United kalah 0-1 dari Juventus di matchday ketiga Grup H Liga Champions dini hari tadi. The Red Devils dinilai tak layak menelan hasil itu.

MU kalah lewat gol semata wayang Paulo Dybala di menit ke-17 pertandingan di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (24/10/2018) dini hari WIB. Pemain Argentina itu memanfatkan bola liar hasil umpan tarik Cristiano Ronaldo.

Usai gol itu, MU sebisa mungkin bertahan dari beberapa kali gempuran Juventus di babak pertama. Lini serang Si Nyonya Tua yang dimotori Ronaldo, Dybala, Juan Cuadrado, Rodrigo Bentacur lumayan merepotkan Setan Merah.

BBC mencatat, Juventus memang mendominasi jalannya pertandingan. Unggul penguasaan bola mencapai 60%, tim asuhan Massimilano Allegri itu juga melepaskan shot lebih banyak yakni 14 kali dan lima yang on target.

MU sendiri banyak menekan di babak kedua. Bahkan peluang emas sempat didapat, ketika tendangan Paul Pogba menerpa mistar gawang Juventus.

Hasil ini membuat Juventus mantap di puncak klasemen Grup H dengan 9 poin. Sedangkan Setan Merah berada di peringkat kedua dengan empat poin.

Menariknya, seperti dilansir Opta bila Juventus bisa menang kembali di Old Trafford setelah 22 tahun lamanya. Terakhir, tim asal Italia ini menang pada November 1996, dengan skor 1-0 juga.

Juventus di bawah asuhan Marcelo Lippi menang berkat gol penalti Alessandro del Piero. Total sudah 13 kali kedua tim bentrok, di mana 9 diantaranya berduel di ajang Liga Champions.

“Kami menjalani babak pertama yang hebat, terus menjaga penguasaan bola kami dan kami menyesal hanya menang 1-0,” ucap bek Juventus, Giorgio Chiellini, dikutip Sky Sport Italia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top