skip to Main Content
Sekarang Jadi Pelatih Steven Gerrard Belajar Banyak Dari Klopp

Sekarang Jadi Pelatih Steven Gerrard Belajar Banyak Dari Klopp

Glasgow – Steven Gerrard kini melatih sebuah klub skotlandia, Rangers. Ia pun berterus terang mengaku banyak belajar dari manajer Liverpool yang sekarang yaitu Juergen Klopp.

Memutuskan pensiun pada November 2016 setelah 20 tahun berkarir bersama Liverpool dan LA Galaxy. Pada bulan April lalu, ia resmi di tunjuk sebagai pelatih dah klub Skotlandia, Rangers.

Di bawah arahan Gerrard, Rangers hanya kalah dua kali dari 12 pertandingan dan sekarang Rangers berada di peringkat ketiga dibawah Celtic dan Hearts. Karena hasil tersebut Steven Gerrard mulai di gadang-gadang menjadi manager muda berbakat.

“Saya seperti spons, menonton dan belajar (dari Klopp). Saya menonton dia dari televisi dan melihat bagaimana dia mengatasi situasi. Saya memang tak akan bisa menjadi Juergen dengan karisma dan energinya,” tutur Gerrard kepada Guardian.

“Tapi, jika saya bisa mengambil sedikit sesuatu dari dia, itu akan sangat membantu. Dan setiap saya mengirim pesan, menelpon, atau bertemu, Juergen selalu punya waktu untuk saya,” sambung eks gelandang timnas Inggris itu.

“Juergen sangat hebat dalam melepas emosinya. Ketika laga berjalan dia bisa sangat emosional. Tapi, ketika berakhir ia mampu memarkir emosi tersebut dengan baik. Karena itu ia luar biasa dalam mengatasi tekanan. Setelah laga final dan kekecewaan besar, ia adalah yang pertama memulai pesta,” Gerrard menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top