skip to Main Content
Sebelas Pemain Terbaik Fase Grup Piala Dunia 2018

Sebelas Pemain Terbaik Fase Grup Piala Dunia 2018

Fase grup Piala Dunia 2018 sudah berakhir. Setelah kita disuguhkan dengan permainan dari berbagai negara yang berpartisipasi, mari kita bahas pemain-pemain yang bersinar dan pantas masuk sebelas pemain terbaik di fase grup.

Penilaian sebelas pemain terbaik ini dirangkum dari berbagai sumber dan disesuaikan dengan pendapat penulis, tanpa berlama-lama mari kita lihat siapa saja yang masuk ke daftar sebelas pemain terbaik fase grup.

Sebelas Pemain Terbaik Fase Grup  Formasi 4-3-3

Kiper : Kasper Schmeichel (Denmark)

Kiper Denmark ini memang memiliki performa yang mengagumkan pada fase grup. Ia menjadi man of the match pada pertandingan melawan peru, yang membantu Denmark mengamankan kemenangan 1-0 di laga tersebut. Sepertinya ia bisa meneruskan kehebatan ayahnya, Peter Schmeichel, menjadi penjaga palang pintu pertahanan Denmark.

Kiper yang bermain di klub Leicester ini mencatatkan persentase penyelamatan yang paling tinggi dibandingkan kiper lain pada Piala Dunia kali ini, ia mencatatkan 92,3% penyelamatan dengan hanya kejebolan satu kali saja.

Bek Kanan : Kieran Trippier (Inggris)

Bisa dikatakan salah satu faktor bagusnya penampilan menyerang Inggris adalah performa menawan dari bek kanan klub Tottenham ini. Trippier sukses menjalankan perannya sebagai bek sayap yang sangat rajin baik membantu pertahanan, maupun membangun serangan dari sisi sayap kanan Inggris.

Bek tengah 1 : Diego Godin (Uruguay)

Kapten Uruguay ini memang pemain bertahan yang sangat bagus. Penampilannya di Piala Dunia kali ini juga sangat baik dimana ia sukses menggalang pertahanan Uruguay sedemikian rupa hingga timnya belum kejebolan satu gol pun di fase grup.

Penempatan posisinya yang sangat tepat, serta kemampuan menghalau bola di udaranya menjadi andalannya dalam menjaga pertahanan Uruguay dari serangan-serangan lawan.

Bek Tengah 2 : Andreas Granqvist (Swedia)

Bek tengah yang satu ini memili cukup banyak kesamaan dengan bek tangguh Uruguay yaitu Godin, ia memiliki positioning yang bagus dan kemampuan aerial yang sangat mumpuni, ditambah dengan tackle yang kuat maka ia menjadi andalan di lini belakang Swedia.

Bek Kiri : Ludwig Augustinsson (Swedia)

Bek yang bermain untuk klub Werder Bremen ini memang sangat menonjol di sisi kiri timnas Swedia. Ia memiliki kemampuan yang sama kuatnya baik dalam membantu pertahanan, dan membangun serangan cepat dari sisi kiri. Salah satu contoh kepiawaiannya adalah saat bertanding melawan Mexico dimana ia berperan penting dalam terciptanya gol yang dicetak Swedia.

Gelandang Tengah 1 : Luka Modric (Kroasia)

Nama Modric tentunya tidak asing bagi para pecinta sepakbola, gelandang Real Madrid ini memang memiliki talenta yang sangat besar. Penampilannya di Kroasia juga menjadi salah satu alasan suksesnya timnya di fase grup.

kemampuannya mengatur alur dan tempo serangan sangat krusial bagi timnya. Ia pun memiliki kemampuan set piece yang baik, ditambah saat serangan Kroasia mengalami kebuntuan Modric juga mampu melepaskan tendangan jarak jauh yang cukup keras dan akurat seperti saat menjebol gawang Argentina.

Gelandang Tengah 2 : Philippe Coutinho (Brasil)

Saat hampir semua perhatian tertuju pada Neymar di Brasil, adalah Coutinho yang berhasil menyokong dan melengkapi lini tengah Brasil hingga mereka bisa lolos dari fase grup. Tidak hanya kreatfitas tinggi ala pemain tengah, ia juga memiliki naluri mencetak gol yang cukup tinggi, terbukti dari gol-gol yang berhasil dicetaknya.

Gelandang Tengah 3 : Aleksandr Golovin (Rusia)

Penampilan gelandang tim tuan rumah ini memang cukup impresif, terutama pada dua pertandingan pertama dimana ia mencetak gol dan memberikan beberapa assist. Perannya bukan saja mengatur tempo dan alur serangan, tetapi iya juga sesekali bisa berperan sebagai finisher dan mencetak gol dengan muncul dari lini tengah.

Penyerang 1 : Cristiano Ronaldo

Striker yang satu inin tentu tidak perlu diragukan lagi kehebatannya. kemampuan memnggiring bola, finishing, serta eksekusi bola matinya menjadikannya salah satu striker terbaik saat ini. Hal ini terbukti terutama di dua laga awal, seperti ketika dia mencetak 3 gol kala menghadapi spanyol.

Penyerang 2 : Romelo Lukaku

Striker yang bermain untuk klub Manchester United ini memang penampilannya istimewa pada Piala Dunia kali ini. Ia berhasil mencetak empat gol dari hasil dua kali pertandingan, ini tentunya cukup menggambarkan betapa tajamnya ia di lini depan Belgia. Ia dicadangkan pada pertandingan ketiga hingga masih belum bisa menambah pundi-pundi golnya.

Penyerang 3 : Harry Kane

Untuk striker yang satu ini tentunya tidak perlu diperdebatkan lagi. Ia sementara menjadi pencetak gol terbanyak Piala Dunia dengan perolehan tiga gol dari dua kali pertandingan saja. Benar-benar striker kelas dunia yang patut disegani tim lawannya. Ia juga mencatatkan diri sebagai striker dengan persentase gol dibanding shoot yang paling tinggi pada Piala Dunia kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top