skip to Main Content
Sarri: Chelsea Belum Pantas Disebut Calon Juara Liga Inggris Saat Ini

Sarri: Chelsea Belum Pantas Disebut Calon Juara Liga Inggris Saat Ini

Jika menilik penampilan Chelsea di awal musim ini, tentu banyak pihak yang menyebut Chelsea adalah calon juara Liga Inggris muism ini. Akan tetapi pelatih Chelsea Maurizio Sarri menyebut bahwa Chelsea belum pantas disebut demikian saat ini, mereka masih harus melewati banyak ujian dan halangan yang menghadang.

Meski Chelsea masih mencatatkan penampilan sempurna dengan empat kemenangan pada awal musim 2018-2019 ini, Sarri berkata bahwa Liga Inggris adalah Liga yang sangat keras dan butuh konsistensi yang sangat tinggi untuk bisa mempertahankan posisi papan atas.

Sarri baru saja menjadi pelatih Chelsea awal musim ini di bulan Juli dan langsung menggebrak dengan menunjukkan performa yang luar biasa dari tim yang dilatihnya tersebut. Hanya Liverpool dan Watford yang berhasil menyamai catatan awal musim Chelsea, bahkan sang juara bertahan Manchester City terpaut dua poin dari The Blues.

Dengan merendah Sarri berucap bahwa tim asuhannya belum bisa menargetkan untuk menjuarai Liga Inggris, ia menilai untuk saat ini Liverpool dan City adalah yang lebih pantas disebut calon juara. “Saat ini, menurut saya hanya City dan Liverpool yang pantas disebut calon juara Liga,” ucap Sarri kepada reporter saat konferensi pers.

“Kami membutuhkan banyak usaha untuk bisa menyamai level kedua tim tersebut. Jadi untuk saat ini menurut saya terlalu cepat untuk menyandingkan Chelsea dengan dua tim tersebut, tapi kami berharap akan bisa mempertahankan dan meningkatkan performa kami,”

“Kami benar-benar harus berkembang. Menurut saya kami memiliki sedikit kelemahan di lini pertahanan saat ini, akan tetapi saya rasa nantinya hal itu akan bisa kami atasi, dan tentunya seluruh pemain akan berlatih keras untuk itu.”

Chelsea bisa saja mendapatkan suntikan tenaga baru lewat Cesc Fabregas yang sudah mulai pulih dari cederanya dan mungkin saja bisa tampil alhir pekan ini saat Chelsea melawan Cardiff City. Fabregas mengalami cedera dan harus melewatkan pertandingan sejak awal musim.

Kemungkinan Fabregas memang belum cukup fit untuk menjadi starter, ia akan duduk di bangku cadangan dan bisa saja diturunkan di babak kedua. Hal ini juga didukung dengan cederanya Ruben Loftus-Cheek saat membela timnas Inggris.

“Ini adalah berita yang sangat baik, maksud saya mengenai Fabregas, kondisinya sudah cukup baik. Ia sudah berlatih bersama rekan-rekannya minggu ini dan ia hanya butuh untuk meningkatkan kebugarannya dan mendapatkan menit bermain untuk bisa kembali ke kondisi yang prima.” ucap pelatih asal Italia tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top