skip to Main Content
Santiago Solari Resmi Jadi Pelatih Real Madrid Dengan Kontrak Tiga Tahun

Santiago Solari Resmi Jadi Pelatih Real Madrid Dengan Kontrak Tiga Tahun

Real Madrid baru saja mengumumkan lewat halaman resmi klub bahwa Santiago Solari resmi menjadi pelatih klub tersebut dengan kontrak berdurasi tiga tahun. Hal ini berkat meningkatnya performa Madrid setelah ditangani sementara oleh Solari.

“Para petinggi Real Madrid telah melakukan pertemuan hari ini 13 November 2018, dan memutuskan untuk menjadikan Santiago Solari sebagai pelatih tim utama hingga Juni 2021,” tulis pertanyaan Madrid seperti dikutip dari situs resmi mereka, Rabu (14/11/2018).

Pelatih Argentina berusia 42 tahun itu ditunjuk sebagai caretaker usai Lopetegui dipecat pada Oktober lalu. Sejauh ini Solari telah memimpin empat pertandingan Madrid di level domestik maupun Eropa yang semuanya berakhir dengan kemenangan.

Di dalam periode itu, Madrid sukses menceploskan 15 gol dan cuma kemasukan dua gol saat menang 4-2 atas Celta Vigo, di akhir pekan lalu. Dengan raihan dua kemenangan dan dua clean sheet, Solari menjadi pelatih Madrid pertama yang menyamai torehan seperti yang dilakukan Luis Carniglia pada 1957 atau 61 tahun lalu.

Kini, pria Argentina itu telah membubuhkan hitam di atas putih untuk memastikan dia beserta stafnya akan bekerja di tim utama Madrid sampai 2021 mendatang. Pencarian Madrid untuk juru taktik baru sebelumnya mengarah pada sosok eks bos Chelsea Antonio Conte, namun pria Italia itu menolak melatih klub di tengah musim. Dia lebih condong kembali bekerja dimulai pada musim panas tahun depan.

Diangkatnya Solari menjadi pelatih tetap Madrid memang cukup masuk akal. Pasalnya pria berkebangsaan Argentina tersebut berhasil memperbaiki performa Madrid. Bahkan Gareth Bale dan kolega berhasil melalui empat pertandingan dengan hasil sempurna alias selalu menang.

“Kenyataannya bahwa kami sangat bahagai dengannya [Solari],” ujar direktur Madrid Emilio Butragueno kepada reporter. “Tidak ada keraguan, dia datang pada saat yang sangat khusus dan mampu mencapai hasil-hasil yang sangat bagus.” tambahnya.

Menarik untuk kita tunggu apakah Madrid dibawah kepemimpinan Solari akan bisa mempertahankan rentetan hasil bagus yang berhasil mereka raih beberapa pekan ini, dan apakah mereka akan kembali menebarkan ancaman untuk bersaing memperebutkan juara Liga Spanyol musim ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top