skip to Main Content
Sampdoria Membuat Kejutan Dengan Mengalahkan Napoli

Sampdoria Membuat Kejutan Dengan Mengalahkan Napoli

Sampdoria berhasil menciptakan kejutan di pekan ke-3 Liga Italia musim 2018/2019 ini. Mereka berhasil mempecundangi salah satu favorit juara, Napoli, dengan skor 3-0 akhir pekan yang lalu.

Menghadapai Sampdoria, tampaknya pelatih Napoli yaitu Carlo Ancelotti kurang mengantisipasi kemungkinan yang akan terjadi dengan melakukan rotasi pemain inti yang bisa dituding sebagai salah satu biang kekalahan napoli pada pertandingan tersebut.

Ancelotti tidak memasukkan sang kapten Hamsik serta salah satu penyerang sayap andalan mereka Jose Callejon. Hal ini bisa dilihat dari kurangnya daya gedor Napoli sepanjang pertandingan, para pemain Napoli seakan minim kreasi dan malah kebobolan tiga gol tanpa berhasil mencetak satu gol pun ke gawang Sampdoria.

Gregoire Defrel menjadi mimpi buruk untuk Napolipada pertandingan ini. Pemain pinjaman dari AS Roma ini menceploskan dua gol ke gawang Napoli yang dikawal David Ospina.

Bertandang ke Luigi Ferraris, Senin (03/9/2018) dinihari WIB, Napoli sudah harus kebobolan saat laga baru berjalan 11 menit. Melalui skema serangan balik, Riccardo Saponara mengirim umpan kepada Gregoire Defrel, yang kemudian diselesaikan dengan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti.

keunggulan tersebut membuat Sampdoria semakin bersemangan untuk menyerang dan meraih poin yang berharga untuk perjalanan mereka musim ini, terlebih mereka mendapat dukungan dari suporter yang selalu setia meneriakkan semangan untuk tim kesayangan mereka.

Defrel kembali membobol gawang David Ospina setelah menerima umpan dari Fabio Quagliarella. Defrel dengan tenang menendang bola ke gawang Napoli yang gagal dihalau Ospina. Skor 2-0 untuk tuan rumahbertahan hingga turun minum.

Ketinggalan dua gol, Ancelotti mencoba melakukan perubahan skema dan memasukkan Dries mertens untuk mengggantikan Lorenzo Insigne. Pergantian tersebut terlihat positif dan pada awal babak kedua Napoli tampil lebih menyerang dan berhasil beberapa kali mengancam gawang Sampdoria.

Mertens melepaskan dua tembakan keras, namun semuanya masih sedikit melebar dari target. Begitu juga dengan tembakan Allan, yang masih melebar dari sasaran. Sampdoria nyaris kesulitan keluar menyerang. Mereka dipaksa untuk main lebih bertahan untuk meredam serangan Napoli.

Keasikan menyerang membuat lubang di pertahanan Napoli, Sampdoria pun berhasil memanfaatkan kelemahan tersebut dan mencetak gol pada menit ke-75 lewat skema serangan balik yang sangat baik. Memanfaatkan umpan dari Bartosz Bereszynski, Quagliarella melesakkan gol dengan tumitnya. Bola ditendang Quagliarella sambil melompat dengan posisi membelakangi gawang. Sampdoria unggul 3-0.

Tertinggal tiga gol tampaknya membuat Napoli frustasi dan berujung pada permainan yang cepat menjurus ke kasar. Akan tetapi bukan gol yang berhasil diraih, tetapi tiga pemain Napoli mendapatkan kartu kuning, Mario Rui, Allan, dan Marko Rog menerima kartu kuning dari wasit yang tampak cukup tegas pada pertandingan ini.

Sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta dan Sampdoria sukses membuat kejutan dengan mengalahkan Napoli. Kemenangan ini mengangkat posisi Sampdoria dan mereka sekarang bertengger di posisi 12 klasemen sementara. Napoli pun harus rela turun ke posisi kelima dengan enam poin hasil dari tiga laga yang sudah mereka lakoni.

Susunan Pemain

Sampdoria: Emil Audero, Bartosz Bereszynski, Lorenzo Tonelli, Joachim Andersen, Nicola Murru, Edgar Barreto, Albin Ekdal, Karol Linetty, Riccardo Saponara, Gregoire Defrel, Fabio Quagliarella.

Napoli: David Ospina, Mario Rui, Kalidou Koulibaly, Raul Albiol, Elseid Hysaj, Piotr Zielinski, Amadou Diawara, Allan, Lorenzo Insigne, Arkadiusz Milik, Simone Verdi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top