skip to Main Content
Rusia Vs Arab Saudi, Tuan Rumah Andalkan Bek 38 Tahun

Rusia Vs Arab Saudi, Tuan Rumah Andalkan Bek 38 Tahun

Timnas Rusia menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018 dengan banyak tinta merah menghiasi rapor mereka. Salah satu sorotan tertajam ke tim Rusia sekarang mengarah ke barisan belakang.

Atensi datang ke pemanggilan kembali bek veteran Sergei Ignashevich yang berusia 38 tahun. Ignashevich tampak bakal menjadi starter setelah ia turun pada laga kontra Austria dan Turki.

Ignashevich kembali merumput bersama timnas setelah Ruslan Kambolov (Rubin Kazan) cedera bulan lalu.

Sebelumnya, Rusia telah kehilangan Georgy Dzhikiya (Spartak Moskva) dan Viktor Vasin (CSKA Moskva) yang menderita cedera ligamen lutut.

Pelatih Stanislav Cherchesov pun ditanya tentang kehadiran kembali Ignashevich di timnas Rusia jelang Piala Dunia pada sesi konferensi pers di Stadion Luzhniki.

“Ignasevich seperti tak pernah meninggalkan kami,” ujar sang pelatih dalam sesi yang juga dihadiri BolaSport.com tersebut.

“Saya senang ia bersama kami. Ia merupakan faktor penyatu baik di luar maupun dalam lapangan,” lanjutnya.

Selain soal lini belakang, performa Rusia dalam beberapa laga terakhir juga menjadi sorotan.

Cherchesov sebenarnya punya label mentereng dengan menjadi juara liga dan Piala Liga Polandia bersama Legia Warszawa. Namun, Rusia hanya memenangi lima dari 19 laga bersama mantan kiper timnas itu.

Rusia sebetulnya punya catatan baik lolos ke Euro 2012 dan 2016 serta Piala Dunia 2014.

Namun, penampilan mereka di turnamen-turnamen tersebut buruk sekali. Tim Beruang Merah hanya mencatatkan satu kemenangan dari sembilan laga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top