skip to Main Content
Rusia Pulangkan Spanyol Lewat Adu Pinalti

Rusia Pulangkan Spanyol Lewat Adu Pinalti

Agbola.net – Rusia berhasil mengubur harapan Spanyol untuk lolos ke perempat final lewat adu pinalti. Spanyol memang di kenal kurang beruntung dalam hal adu pinalti.

Bermain imbang 1-1 selama 2×45 menit kedua tim masih belum mampu untuk merubah kedudukan. Pada menit-menit awal spanyol unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri Sergei Ignashevich kemudian rusia membalasnya pada menit 41 lewat pinalti Artem Dzyuba.

Skor 1-1 bertahan hingga babak kedua berakhir. Dilanjutkan dengan Extra Time, Spanyol dan Russia masih belum dapat merubah kedudukan hingga akhirnya di lanjutkan lewat adu Pinalti.

Lima Eksekutor punggawa Rusia berhasil memperdaya David de Gea. Namun di kubu Spanyol Koke dan Aspas gagal melakukan tugasnya sebagai eksekutor.

Spanyol punya catatan buruk kala mengahadapi adu pinalti di Piala Dunia. Pertama pada piala dunia 1986 spanyol kalah dari Belgia lewat adu pinalti, kemudian pada piala dunia 2002 korea selatan berhasil menghentikan langkah Spanyol lewat adu pinalti.

Kekalahan Spanyol kali ini menambah daftar tim-tim unggulan yang gagal melaju ke perempat final. Sebelumnya, Jerman yang juara bertahan sudah harus lebih dulu angkat koper dari Rusia, di susul Argentina dan Portugal yang menghentikan langkanya di Piala Dunia.

Melaju ke perempat final, Rusia tinggal menunggu pemenang dari partai Croasi vs Denmark

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top