skip to Main Content
Rooney: Everton Menginginkan Saya Hengkang

Rooney: Everton Menginginkan Saya Hengkang

Wayne Rooney yang baru saja pindah ke DC United bulan yang lalu, mengungkapkan bahwa sebenarnya keputusannya untuk pindah dipicu oleh sikap Everton yang menyebut bahwa ia tidak masuk dalam rencana klub untuk musim depan.

Rooney yang tahun lalu mengakhiri karir gemilangnya selama 13 tahun di Manchester United, kembali ke Goodison Park bulan Juli 2017. Bermain untuk Everton ia berhasil mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak di klub tersebut dengan torehan 11 gol.

“Saya rasa ini tidak akan menjadi beban tersendiri, ini adalah determinasi untuk bisa terus bermain dan meraih kemenangan,” ucap Rooney kepada reporter mengenai keputusannya untuk melanjutkan karir sepakbolanya di Major League Soccer.

“sebenarnya saat masih di Manchester United, itu tidak terjadi seperti yang saya mau, saya bisa saja tetap bertahan disana selama sisa kontrak saya dan menerima gaji yang besar.”

“Tetapi saya lebih memilih untuk bisa bermain, oleh karena itu saya kembali ke Everton dan bermain di klub itu selama setahun, kemudian seperti yang saya sampaikan sebelumnya, Everton dengan terang-terangan menyebutkan bahwa mereka menginginkan saya untuk hengkang.”

“Untuk alasan tidak jelas yang tidak diungkapkan pihak klub, dan tentunya saya juga tidak tau. Saya merasa bermain cukup baik di Everton, saya merupakan pencetak gol terbanyak di klub itu bahkan saat saya bermain hampir sepanjang musim sebagai pemain tengah, jadi…” ucap Rooney menggantung agar orang lain bisa menyimpulkan sendiri.

“Tapi begitulah sepakbola. Dan hal tersebut yang membuat saya memutuskan untuk meninggalkan klub itu dan pindah ke tempat saya sekarang yaitu DC United.”

Kepindahan Rooney akan mengikuti jejak dari mantan rekan satu timnasnya Steven Gerrard, Frank Lampard dan Ashley Cole yang kesemuanya juga pindah ke MLS beberapa tahun yang lalu, walau dengan umurnya yang masih 32 tahun ia menjadi yang termuda saat pindah ke klub di benua Amerika tersebut.

Rooney pindah di umur yang sama dengan David Beckham saat debut di LA Galaxy pada tahun 2007 yang lalu. Beckham masih melanjutkan karir sepakbolanya enam tahun sebelum akhirnya pension, Rooney pun mengatakan dia masih memiliki kemampuan yang baik dan akan terus mengejar pencapaian selanjutnya di tempat baru.

“menurut saya, umur 32 tahun, memang tidak muda lagi, tetapi tidaklah terlalu tua seperti umur 35 atau 36 tahun,” katanya. “Saya rasa ini saat yang tepat bagi kepindahan saya kesini dimana saya merasa masih mampu untuk memberikan kontribusi yang baik dan dengan begitu saya sangat menghargai liga ini.”

Rooney memang bergabung dengan tim yang saat ini berada di dasar klasemen liganya, dan walaupun dia mengakui bahwa akan sulit untuk merubah nasib DC United sendirian, dia berharap dia bisa memicu hal tersebut dan membuat perubahan kea rah yang lebih baik untuk klub.

“Saya berharap akan mencetak banyak gol, menciptakan banyak peluang untuk rekan0rekan setim dan  bisa membantu untuk mengembangkan permainan tim saya nanti,” ucap Rooney. “Saya rasa, apabila saya tidak yakin akan bisa tampil bagus atau tidak memiliki fisik yang mumpuni untuk itu, saya tidak akan berada di klub ini saat ini.

“Saya orang yang realistis, dan saya merasa kepindahan saya kesini akan menjadi hal yang baik dan akan mebuahkan kesuksesan baik bagi saya dan klub, inilah saatnya bagi saya untuk menunjukkan hal ini pada semua orang.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top