skip to Main Content
Ronaldo Membawa Portugal Meraih Kemenangan Melawan Maroko

Ronaldo Membawa Portugal Meraih Kemenangan Melawan Maroko

Dalam Pertandingan Portugal Vs Maroko Grup B Piala Dunia 2018 di Luzhniki Stadium, Rabu (20/6/2018) malam WIB. Ronaldo mencetak gol tunggal pada menit ke empat.

Gol tunggal Ronaldo itu menjadi gol ke empat di Piala Dunia 2018. Namun Maroko memberikan Portugal tekanan dengan melepaskan 14 tembakan, tetapi semua itu tidak membuahkan gol dan menyamakan skor, sampai peluit babak ke dua berakhir hasil tetap 1-0.

Maroko menjadi tim pertama yang gugur di Piala Dunia 2018, sedangkan Portugal berhasil mengumpulkan empat poin dan berperluang besar lolos ke 16 besar.

Di laga Grup B lainnya, Iran akan berhadapan dengan Spanyol pada, Kamis (21/6/2018) dinihari WIB. Apapun hasil di pertandingan tersebut tak akan bisa menyelamatkan nasib Maroko.

Babak pertama dimulai, Maroko sempat mencoba untuk melancarkan serangan. Ada dua tusukan cepat yang mereka lakukan tapi tak berbuah hasil. Sedangkan serangan Portugal dengan cepat berbuah hasil.

Berawal dari tendangan sudut pendek Bernardo Silva ke Joao Moutinho, gelandang Sporting CP tersebut memberikan umpan tarik sempurna yang disambut dengan tandukan tajam Cristiano Ronaldo di menit keempat. Ini menjadi gol keempat Ronaldo di Piala Dunia 2018.

Maroko mencoba bermain agresif dengan tusukan-tusukan dari sisi sayap. Pada menit ke-11, Medhi Benatia nyaris menyamakan kedudukan. Tapi, tandukan sang pemain masih bisa ditangkap Rui Patricio.

Pada menit ke-31, Portugal mendapat peluang dari tendangan bebas tepat di muka kotak penalti Maroko. Tapi, Ronaldo belum mampu mengulang gol tendangan bebasnya seperti saat lawan Spanyol. Tembakannya mengenai pagar hidup Maroko.

Dibabak kedua Ronaldo membuat peluang kembali pada menit ke-50, namun tendangan Ronaldo masih melambung tinggi.

Maroko memberikan serangan bertubi-tubi ke pertahanan Portugal dan berusaha menyamakan kedudukan. Memasukin menit ke-70 permainan semakin panas, Portugal mencoba memberikan serangan balik tetapi gagal.

Ziyech membuat aksi memikat lewat akselerasi dan aksi memikat menembus lini belakang Portugal. Aksi tersebut diakhiri sepakan keras yang gagal masuk ke gawang karena terhadang bek Portugal. Laga pun berakhir dengan skor 1-0.

Susunan Pemain

Portugal: Patricio; Guerreiro, Fonte, Pepe, Soares; Mario (Fernandes 69′), Moutinho (Adrien 88′), Carvalho, Bernardo (Gelson 58′); Ronaldo, Guedes

Maroko: Munir; Hakimi, Costa, Benatia, Dirar; Boussoufa, El Ahmadi (Fajr 85′); Ziyech, Belhanda (Carcela 75′), Amrabat; Boutaib (El Kaabi 69′)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top