skip to Main Content
Romelu Lukaku Berhasil Memecahkan Sebuah Rekor Saat Melawan Tunisia

Romelu Lukaku Berhasil Memecahkan Sebuah Rekor Saat Melawan Tunisia

Pertandingan Grup G Piala Dunia 2018 di Spartak Stadium, Moskow. Antara Belgia melawan Tunisia berakhir dengan skor 5-2. Romelu Lukaku yang menyumbangkan dua gol juga memecahkan sebuah rekor.

Belgia mencetak lima gol pertama kalinya dalam satu pertandingan Piala Dunia dan kemenangan kedua setelah menang di laga pertama melawan Panama dengan skor 3-0.

Lima gol tercipta dari dua gol Romelu Lukaku dan Eden Hazard, plus satu gol Michy Batshuayi. Dengan hasil ini membuat Belgia sementara memimpin klasemen Grup G dengan dua kemenangan.

Jalan Pertandingan

Pada babak pertama Belgia tampil menyerang Tunisia, dimenit ke dua Romelu Lukaku berhasil mendapat umpan panjang dan dengan sprintnya dia mampu mengalahkan pemain Tunisia.

Gol bagi Belgia langsung terjadi empat menit kemudian. Berawal dari tekel keras Syam Ben Youssef kepada Eden Hazard, wasit menunjuk titik putih. Sempat ada review dari VAR karena tekel terjadi sekitar garis kotak, tapi akhirnya diputuskan penalti.

Belgia dimenit ke-16 berhasil mencetak gol keduanya, setelah melalui umpan terobosan memanfaatkan kesalahan Ali Maaloul, Lukaku mendapatkan ruang dan dengan tenang menendang bola ke pojok kiri gawang Mustapha. Belgia unggul 2-0.

Tetapi Tunisia mencetak gol balasan dua menit setelah Belgia merayakan gol keduanya. Dari umpan tendangan bebas Wahbi Khazri, Dylan Bronn mampu membuat gol dari tandukan akurat.

Setelah Bronn mencetak gol beberapa menit, Bronn harus ditarik keluar lapangan karena menerima tekel keras. Ia digantikan oleh Hamdi Naguez.

Pertandingan kedua tim saling serang tetapi sektor belakang Tunisia menjadi masalah, karena sering terjadi sentuhan tak sempurna hingga umpan gagal yang berhasil dicuri dan berujung kesempatan Belgia.

Masalah terjadi kembali kepada Tunisia, Kali ini Syam Ben Youssef yang harus ditandu dan diganti Yohan Benalouane. Dikarenakan mengalami cedera.

Belgia berhasil mencetak gol ketiga lewat assist cantik Thomas Meunier yang diakhiri brace oleh Lukaku melalui cungkilan indah. Babak pertama berakhir dengan skor 3-1.

Pada Babak kedua Tunisia tampil agresif dan menyerang Belgia bertubi-tubi. namum kesempatan Khazri dan Anice Bazri tidak dilakukan dengan baik.

Dimenit ke-51 Belgia berhasil mencetak gol keempatnya, lewat assist cantik Kevin De Bruyne, Hazard mendapat ruang, mengelabui bek serta kiper lawan, dan mencetak gol keduanya. Membuat Belgia unggul 4-1

Belgia mulai menurunkan tempo menyerangnya saat Lukaku digantikan oleh Marouane Fellaini menit ke-59. Belgia ingin memainkan tempo dan banyak bermain di lini tengah. tetapi bukan hanya lukaku yang digantikan, Hazard pun diganti oleh Michy Batshuayi pada menit ke-67.

Banyak kesempatan Batshuayi untuk mencetak gol tetapi upaya Batshuayi akhirnya berbuah pada menit ke-90. Berawal dari umpan tarik akurat Youri Tielemans, Batshuayi membuat tembakan sambil sliding yang akhirnya masuk ke gawang Tunisia.

Tunisia mendapatkan gol hiburan pada menit-menit babak kedua berakhir. kapten Khazri yang mencetak gol memanfaatkan umpan tarik akurat Hamdi Naguez. Pertandingan berakhir dengan skor 5-2.

Lukaku kini juga menjadi top skorer Belgia di turnamen besar (Piala Dunia dan Piala Eropa) dengan total tujuh gol. Penyerang milik Manchester United itu memecahkan rekor milik Jan Ceulemans (enam gol).

Catatan lain soal Lukaku adalah ia menjadi pemain pertama yang mencetak dua gol pada dua laga Piala Dunia secara beruntun sejak Diego Maradona melakukannya di Piala Dunia 1986. Lukaku sebelumnya juga mengemas dua gol ke gawang Panama. Lukaku kini menjadi top skorer sementara. Ia sejajar dengan Cristiano Ronaldo.

Susunan Pemain

Belgia: Courtois; Vertonghen, Boyata, Alderweireld; Carrasco, Witsel, De Bruyne, Meunier; Hazard (Batshuayi 67′), Mertens (Tielemans 83′); Lukaku (Fellaini 59′)

Tunisia: Mustapha; Maaloul, Meriah, Syam Ben Youssef (Benalouane 41′), Bronn (Hamdi Naguez 24′); Sassi (Sliti 59′), Skhiri, Khaoui; Badri, Khazri, Fakhreddine Ben Youssef

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top