skip to Main Content
Roma 4-2 Liverpool: Liverpool Lolos Ke Final Liga Champions.

Roma 4-2 Liverpool: Liverpool Lolos Ke Final Liga Champions.

ROMA – Liverpool melangkah ke final Liga Champions 2017/2018 meskipun pada pertandingan leg kedua tadi dikalahkan oleh AS Roma dengan skor 4-2, Liverpool lolos ke final liga champion dan akan berhadapan dengan Real Madrid.

Melawat ke markas AS Roma di Stadion Olimpico, Kamis (3/5/2018) dini hari WIB, Liverpool mengantongi modal positif melalui kemenangan 5-2 di leg pertama. Namun, Roma tidak begitu saja menyerah.

AS Roma mengambil inisiatif untuk menekan terlebih dahulu. Namun, peluang yang didapat Edin Dzeko dan Alessandro Florenzi belum menghasilkan gol. Roma justru kebobolan lebih dulu. Rapuhnya lini bertahan Serigala Roma mampu dimanfaatkan menjadi gol oleh Sadio Mane di menit kesembilan. Berawal dari kesalahan Radja Nainggolan, Roberto Firmino mengirimkan operan ke Sadio Mane yang berhasil ia selesaikan dengan baik.

AS Roma menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol bunuh diri James Milner di menit ke-15. Proses gol tersebut diawali Dejan Lovren yang bermaksud menghalau bola namun membentur Milner. Bola liar bersarang di gawang Liverpool.

Sadio Mane mencoba memuat Liverpool kembali unggul, tetapi hasil tendangannya hanya menghasilkan sepak pojok. Alisson tampil cekatan dalam mengawal gawangnya. Pada menit ke-25, Liverpool kembali unggul. Salah antisipasi bola udara membuat Georginio Wijnaldum dengan mudah menanduk bola, masuk ke gawang Roma. Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, AS Roma tampil ngotot untuk mencetak gol. Pada menit ke-52, Giallorossi menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol Edin Dzeko di menit ke-52. Gol tersebut lahir memanfaatkan umpan Stephan El Shaarawy.

Intensitas serangan kedua tim semakin tinggi, namun Liverpool selalu kandas serangannya. Pada menit ke-86, Roma mencetak gol ketiga di pertandingan tersebut melalui Radja Nainggolan. Pemain berdarah Indonesia melepaskan tendangan first time dari luar kotak penalti yang membentur tiang kanan dari gawang Lloris Karius dan masuk ke gawang. Skor berubah 3-2 untuk keunggulan Roma.

Pada masa injury time, AS Roma mendapat tendangan penlati menyusul handball Ragnar Klavan. Nainggolan yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik dan membuat Giallorossi unggul 4-2.

Gol tersebut sayangnya tidak mampu menyelamatkan AS Roma. Karena, saat peluit panjang wasit berbunyi, Roma cuma mampu unggul 4-2. Liverpool berhak melaju ke final Liga Champions melalui agregat 7-6 setelah mengantongi kemenangan 5-2 di leg pertama babak semifinal di Stadion Anfield.

Liverpool akan berhadapan dengan Real Madrid di Kiev pada Sabtu (26/5/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Susunan Pemain Kedua Tim

Roma XI: Alisson, Florenzi, Manolas, Fazio, Kolarov, Pellegrini, De Rossi, Nainggolan, Schick, Dzeko, El Shaarawy.

Pelatih AS Roma: Eusebio Di Francesco

Liverpool XI: Karius, Alexander-Arnold, Lovren, Van Dijk, Robertson, Henderson, Milner, Wijnaldum, Salah, Mane, Firmino.

Pelatih Liverpool: Jurgen Klopp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top