skip to Main Content
Roberto Mancini Dalam Penjajakan Untuk Menjadi Pelatih Italia.

Roberto Mancini Dalam Penjajakan Untuk Menjadi Pelatih Italia.

Roberto Mancini berminat untuk menjadi pelatih Italia dan akan bernegosiasi kontrak kepelatihan akhir bulan ini, ungkap Federasi Sepakbola Italia (FIGC).

Pelatih Zenit St Petersburg itu masih memiliki sisa kontrak dua tahun dengan klub rusia tersebut, tetapi sepertinya Mancini akan meninggalkan Zenit dan mempertimbangkan untuk meltih Italia.

“Kemarin, wakil komisioner luar biasa FIGC Alessandro Costacurta dan manajer tim Italia Gabriele Oriali bertemu dengan Roberto Mancini, yang menyediakan dirinya untuk memutus kontrak dengan Zenit dan mengambil alih peran pelatih Italia,” ujar Roberto Fabbricini, kepala FIGC, pada ANSA.

“Kami sepakat untuk mulai bicara soal angka dan detail pada 13 Mei, saat kejuaraan Rusia berakhir.”

“Saya ingin mengatakan bahwa tak ada yang sudah diputuskan. Dengan Mancini, kami akan mengklarifikasi bahwa FIGC punya anggaran untuk posisinya yang tidak terlalu jauh dan kami juga harus bicara dengannya tentang pelatih Azzurri yang kami pastikan akan jadi pelatih masa depan,” tandasnya.

Mancini memliki banyak prestasi di bidang kepelatihan, seperti pernah memenangkan tiga gelar beruntun liga Italia di tahun 2000an saat melatih Inter Milan, dan membawa Manchester City menjuarai Liga Premier di tahun 2012.

Italia gagal lolos ke piala dunia tahun ini, dan semua pihak terkait seperti Federasi Sepakbola Italia harus benar benar berbenah dan memperbaiki berbagai hal agar dapat memperbaiki performa timnas Italia.

Kita tunggu apakah benar Mancini akan menjadi pelatih Italia selanjutnya, dan akankah dibawah kepemimpinan Mancini Itali akan bangkit kembali menjadi tim kuat di daratan eropa bahkan dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top