skip to Main Content
RFEF Resmi Tunjuk Luiz Enrique Untuk Melatih Timnas Spanyol

RFEF Resmi Tunjuk Luiz Enrique Untuk Melatih Timnas Spanyol

Madrid – Federasi sepak bola spanyol (RFEF) Resmi menunjuk Luis Enrique untuk melatih timnas Spanyol selama dua tahun kedepan.

Erique dipilih setelah Fernando Hierro mengundurkan diri karena gagal membawa spanyol untuk lolos dari fase 16 besar Piala Dunia 2018.

RFEF memilih Enrique tanpa berkonsultasi terlebih dahulu kepada para pemain timnas spanyol. seperti yang di ketahui Enrique meninggalkan Barcelona setelah sukses memberikan Treeble pada el barca dimusim 2014/2015.

“Para pemain tidak dikonsultasikan terlebih dulu dalam proses penunjukan pelatih baru Spanyol. Kami menginginkan seseorang dengan karakter dan bisa menguasai ruang ganti. Kami mencari seorang pemimpin,” kata Rubiales seperti dikutip Marca.

RFEF sebenarnya memiliki beberapa kandidat diantaranya Quique Sanchez dan Michel. Namun, pilihan jatuh kepada Luiz Enrique.

Kini Enrique harus bekerja keras demi mengangkat kejayaan Spanyol di mata dunia. Enrique akan melakukan debutnya untuk pertama kali saat Spanyol bertemu Inggris di ajang UEFA Nations League pada 31 Agustus 2018.

Akankah Luiz Enrique dapat mengulang kesuksesannya di Barcelona saat sedang menangani La Furia Roja?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top