skip to Main Content
Resmi, Lichtsteiner Bergabung Ke Arsenal

Resmi, Lichtsteiner Bergabung ke Arsenal

London – Arsenal berhasil merampungkan transfer Lichtsteiner pada Selasa (5/6/2018) malam WIB. Ia menjadi pemain pertama yang berhasil didapatkan oleh Arsenal untuk musim depan.

“Stephan Lichtsteiner bergabung dengan klub dari Juventus. Bek Swiss itu direkrut dengan status bebas transfer dari klub Serie A, tempat ia meraih banyak gelar selama tujuh musim,” demikian pernyataan Arsenal.

Kedatangannya pun sangat disambut Emery. Mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG), yang kini menukangi Arsenal itu memiliki harapan besar terhadap Lichtsteiner yang sudah memiliki pengalaman dan kepemimpinan sebagai pemain senior.

“Stephan membawa pengalaman dan kepemimpinan yang luar biasa kepada tim kami. Dia seorang pemain dengan kualitas hebat dengan sikap yang sangat positif dan teguh. Stephan akan meningkatkan kami di dalam dan di luar lapangan,” ungkap Emery, mengutip dari laman resmi Arsenal,

Lichtsteiner memang tak punya klub setelah kontraknya berakhir bersama Juventus musim panas nanti. Butuh tantangan baru, Lichtsteiner pun memilih Arsenal setelah tujuh musim bersama Juve.

Full-back kanan 34 tahun itu tak terpengaruh dengan kegagalan Arsenal untuk berlaga di Liga Champions musim depan. Mereka memang sudah sejak musim 2017/2018 tak berlaga di kasta tertinggi kompetisi antarklub Eropa.

“Ada proyek untuk kembali ke Liga Champions. Saya pikir sulit untuk melihat klub seperti Arsenal tidak bermain di Liga Champions. Jika Anda lihat pemainnya, jika Anda lihat klub, stadion … itu adalah proyek, peluang besar untuk kembali ke level tertinggi,” kata Lichtsteiner seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

Lichtsteiner mengawali karier di Italia bersama Lazio pada 2008 di mana dia meraih gelar Coppa Italia dan Supercoppa. Setelah itu, Lichtsteiner pindah ke Juventus pada Juli 2011.

Bersama Bianconeri, Lichtsteiner menuai banyak kesuksesan. Selama tujuh musim, mereka selalu meraih scudetto alias gelar Serie A ditambah empat trofi Coppa Italia. Dia pun akan membela Swiss pada putaran final Piala Dunia 2018 yang mulai bergulir 14 Juni di Rusia.

Kedatangan Lichtsteiner diharapkan Arsenal menjadi awal yang baik untuk Arsenal. Sebab mereka kini masih memiliki target untuk mendatangkan bek asal Yunani yakni Sokratis Papastathopoulos dalam waktu dekat ini sebagai awal dari usaha mereka memperbaiki tim demi tampil di Liga Champions dua musim yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top