skip to Main Content
Real Madrid Resmi Dapatkan Brahim Diaz Dari Manchester City

Real Madrid Resmi Dapatkan Brahim Diaz Dari Manchester City

Real Madrid baru saja mengumumkan perekrutan gelandang muda Manchester City, Brahim Diaz, dengan mahar 15 juta euro atau sekira Rp244 miliar. Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh situs resmi klub, yang menuliskan kalau Diaz telah menandatangani kontrak di Madrid  hingga 2025.

Real Madrid memang sedang dalam performa yang kurang bagus pada musim ini. Mereka secara mengejutkan berada di posisi kelima klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 30 poin, tertinggal 10 angka dari Barcelona selaku pemuncak klasemen.

Sergio Ramos dkk. juga belum menang dalam dua laganya di tahun 2019. Madrid imbang 2-2 melawan Villarreal dan kalah 0-2 di kandang saat menjamu Real Sociedad. Tampaknya Madrid membutuhkan motor baru yang seakan hilang saat Ronaldo hijrah ke Juventus.

Langkah taktis pun diambil, sadar akan kebutuhan amunisi baru, Madrid mendatangkan Diaz dari Manchester City. Pemain 19 tahun itu diikat kontrak 6,5 musim oleh raksasa Spanyol tersebut. Brahim Diaz dilepas ke Real Madrid dengan biaya transfer 17 juta euro. Transfer pemain berusia 19 tahun itu bisa membengkak menjadi 24 juta euro, tergantung beberapa hal yang dicapai pada masa mendatang.

Brahim Diaz merupakan produk akademi Malaga dan Manchester City. Dia memulai debut profesional bersama Manchester City pada 2016. Namun, Brahim Diaz kesulitan menembus skuad inti Manchester City selama tiga musim beruntun. Dia hanya mencatat 15 pertandingan dan mencetak dua gol untuk The Citizens di berbagai ajang.

“Ini hari yang istimewa dan menyenangkan. Kami berupaya memperkuat masa kini dan masa depan dengan bakat dan kualitas terbaik,” kata Perez dalam pidatonya saat perkenalan Diaz.

“Brahim Diaz memiliki bakat khusus, nilai-nilai klub ini, kualitas, sihir, dan kepribadian. Dia bermimpi menang dengan klub ini,” sambungnya.

“Dia telah memilih klub ini di antara klub besar lain yang ingin merekrutnya dan Madridista akan menyadari mengapa dia datang ke sini,” Perez menegaskan.

“Saat memutuskan akan meninggalkan Manchester City, saya memiliki tiga pilihan. Pertama, pindah ke Real Madrid. Kedua, pindah ke Real Madrid. Ketiga, pindah ke Real Madrid. Saya tidak ingin pindah ke klub lain (selain Real Madrid),” ungkap Brahim Diaz kepada reporter.

Menarik untuk kita tunggu aksi dari Diaz di Madrid, apakah ia mampu tampil dengan baik dan membuktikan kualitasnya? atau malah ini akan menjadi pembelian gagal dari Madrid?

Leave a Reply

Back To Top