skip to Main Content
Real Madrid Menang Besar Atas Celta Vigo 6-0.

Real Madrid Menang Besar Atas Celta Vigo 6-0.

MADRIDReal Madrid tampil sangat dominan saat mengalahkan tamunya, Celta Vigo, dengan skor 6-0 dalam lanjutan pekan ke-37 Liga Spanyol 2017-2018. Meski dalam laga ini Madrid tak diperkuat oleh Cristiano Ronaldo, mereka tetap berhasil menyuguhkan permainan menyerang yang sangat baik.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane tidak menurunkan Cristiano Ronaldo karena mengalami cedera. Namun, hal itu justru tidak mengurangi ketajaman Los Blancos.

Sejak awal pertandingan, para pemain Madrid sudah langsung sigap membangun serangan. Pada menit kelima, tim berjuluk Los Blancos itu langsung mengancam tamunya. Achraf Hakimi mengirim umpan tarik ke muka gawang Vigo. Sayangnya, Alvarez lebih dahulu dapat mengamankan bola sebelum Karim Benzema sempat menyambarnya.

Gol pertama Madrid dalam laga itu dibukukan oleh Bale pada menit ke-13. Berawal dari Luka Modric yang mengirimkan umpan terobosan ke dalam kotak penalti Vigo, bola kemudian dilanjutkan oleh Gareth Bale dengan tendangan kerasnya. Meski sempat membentur tiang gawang lebih dulu, namun pada akhirnya bola tetap bersarang. Madrid memimpin 1-0.

Di menit 17 Celta kembali memberikan ancaman, dan bola liar berada di dalam kotak penalti Real Madrid, Wass lalu mengirimkan bola kepada Gomez yang menjebol gawang Real Madrid, namun wasit membubarkan selebrasi mereka karena bendera offside telah diangkat.

Butuh rentang waktu sekitar 17 menit sejak gol pertama tersebut bagi Bale untuk bisa mencatatkan namanya lagi di papan skor. Kali ini, winger asal Wales itu melakukannya dengan tendangan kaki kiri dari sisi kanan kotak penalti Vigo usai melewati hadangan Jonny. Alvarez tak mampu menjangkau sepakan Bale tersebut yang mengubah skor menjadi 2-0.

Dua menit berselang di menit 32 kembali gawang Celta Vigo harus kebobolan, dan kali ini oleh Isco, Kroos mengirimkan umpan untuk Isco di kiri dan dengan mudah Isco melewati Mallo dan melepaskan tendangan keras dari tepi kotak penalti menjebol gawang Sergio Alvarez! Skor 3-0 untuk keunggulan Real Madrid bertahan hingga waktu turun minum.

Keunggulan 3-0 tak membuat Madrid puas di babak kedua. Tim asuhan Zinedine Zidane itu menambah tiga gol lagi.

Pada menit ke-52, Benzema mengirimkan umpan terobosan kepada Hakimi yang berlari kencang menuju kotak penalti Vigo. Hakimi pun lekas menuntaskan umpan tersebut dengan sepakan kaki kanannya. Bola bergerak melewati kolong Alvarez dan menuju ke dalam gawang. Madrid semakin menunjukkan keperkasaannya dengan unggul 4-0.

Madrid kian tak terkejar pada menit ke-74 setelah Sergi Gomez mencetak gol bunuh diri. Ia bermaksud menghalau umpan tarik dari Marco Asensio, tapi bola malah masuk ke gawang sendiri.

Pesta gol Madrid ditutup oleh Toni Kroos. Dia mencetak gol pada menit ke-81. Borja Mayoral mendapat umpan matang dari sayap kanan, melihat Kroos ada di posisi lebih menguntungkan, dia mengoper bola pada pemain Jerman itu untuk mencetak gol dari dalam kotak penalti.

Wasit pun meniup peluit panjang untuk mengakhiri pertandingan sekaligus derita tim tamu, hasil Real Madrid vs Celta Vigo ditutup dengan skor akhir 6-0.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Navas, Marcelo, Nacho, Varane, Hakimi, Kroos, Casemiro, Modric, Isco (Asensio 60’), Benzema (Mayoral 64’), Bale (Vazquez 75’)

Celta Vigo: Alvarez, Roncaglia, Mallo, Gomez, Castro, Wass, Lobotka, Jozabed (Radoja 71’), Mendez (Aspas 81’), Boye (Hernandez 46’), Gomez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top