skip to Main Content
Real Madrid Kalah Oleh Eibar Di Estadio Municipal De Ipurua Dengan Skor 0-3

Real Madrid kalah oleh Eibar di Estadio Municipal de Ipurua dengan skor 0-3

Kejutan terjadi dalam lanjutan LaLiga, Sabtu 24 November 2018. Real Madrid harus mengakui keunggulan Eibar dengan skor telak 0-3 di Estadio Municipal de Ipurua.

Gawang Madrid yang dikawal Thibaut Courtois harus bobol di menit 16. Adalah Gonzalo Escalante yang mencatatkan namanya di papan skor.

Wasit sempat meninjau gol itu lewat VAR karena prosesnya dinilai berbau offside. Namun gol tersebut akhirnya tetap disahkan. Madrid tertinggal 0-1, yang bertahan hingga istirahat.

Di babak kedua, Eibar bermain makin oke. Dua gol tambahan bisa mereka ciptakan cukup singkat.

Pertama pada menit ke-52 lewat Sergi Enrich. Memanfaatkan kesalahan Alvaro Odriozola, Marc Cucurella melepaskan umpan tarik yang bisa diselesaikan dengan apik oleh Enrich.

Lima menit berselang, kembali gawang Madrid kebobolan. Kali ini Kike yang menceploskan bola ke gawang Courtois, setelah Courtois salah mengantisipasi umpan silang Enrich.

Eibar kian percaya diri menggempur Madrid. Di menit ke-62, Kike nyaris membobol gawang Los Blancos lagi andai sepakannya tidak melenceng ke sisi kanan gawang Madrid.

Madrid masih berusaha tenang. Beberapa kali Sergio Ramos dkk masih berani memainkan bola di wilayahnya sendiri, kendati Eibar kian semangat memburu bola.

Bermaksud menerapkan serangan balik, Benzema justru kerap terjebak perangkap offside yang diterapkan lawan. Umpan-umpan direct yang dilepaskan lini belakang Madrid ke depan juga cukup mudah dipatahkan barisan belakang Eibar.

Di menit ke-70, sebuah umpan terobosan diberikan kepada Benzema. Namun kiper Eibar, Asier Riesgo masih lebih cepat untuk mengamankannya. Masih kesulitan, Madrid memasukkan Vinicius menggantikan Marco Asensio untuk menambah daya gedor.

Taktik itu tak membuat perubahan signifikan. Hingga peluit panjang berbunyi, skor 0-3 untuk kekalahan Madrid atas Eibar tetap bertahan. Hasil ini membuat Benzema dkk tertahan di peringkat enam dengan 20 poin, adapun Eibar naik ke posisi tujuh dengan 18 poin.

Susunan Pemain

Eibar: Asier Riesgo, Ramis, Cote, Paulo Oliveira, Marc Cucurella, Fabian Orellana (Sergio Alvarez 83’), Gonzalo Escalante, Ruben Pena, Joan Jordan, Kike (Pablo De Blasis 88’), Sergi Enrich (Charles 74’).

Real Madrid: Thibaut Courtois, Sergio Ramos, Marcelo, Raphael Varane, Álvaro Odriozola (Dani Carvajal 54′), Luka Modric (Isco 63′), Toni Kroos, Marco Asensio (Vinicius Junior 74′), Dani Ceballos, Karim Benzema, Gareth Bale.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top