skip to Main Content
Real Madrid Dikabarkan Berniat  Mendatangkan Raheem Sterling  Dari Manchester City

Real Madrid dikabarkan Berniat mendatangkan Raheem Sterling dari Manchester City

Real Madrid dikabarkan kembali tertarik untuk mendatangkan winger berpaspor Inggris, Raheem Sterling. Armada Los Blancos siap membajak winger 23 tahun ini dari klubnya saat ini, Manchester City.

Akan tetapi, Real Madrid diyakini tidak akan memberikan tawaran dalam waktu dekat. Los Blancos berniat mendatangkan Sterling pada Januari atau Juli tahun depan.

Madrid yang sebelumnya pernah punya niat untuk memboyong Sterling ke Santiago Bernabeu pada 2014, saat ia masih berseragam Liverpool. Sayang ambisi Madrid saat itu pupus setelah sang pemain lebih memilih bergabung dengan City pada musim 2015/2016.

Saat itu, Sterling sempat memegang rekor pemain termahal Premier League saat diboyong City dengan dana sebesar £49 juta, atau senilai dengan Rp922,6 miliar.

Menurut laporan Daily Mail, kini Madrid kembali menjadikan bintang lincah ini sebagai incarannya. Apalagi Madrid juga tahu, Sterling belum mencapai kesepakatan dengab manajemen The Citizens termait perpanjangan kontraknya. Saat ini sisa kontrak Sterling sudah kurang dari dua musim.

Menurut data Transfermarkt, saat ini Sterling memiliki nilai jual sebesar £82 juta, atau setara dengan Rp1,5 triliun.

Real Madrid berusaha memanfaatkan situasi yang dialami Sterling pada musim panas ini. Seperti diketahui, Manchester City gagal membuat Sterling menandatangani kontrak baru karena masalah perbedaan gaji.

Sterling dikabarkan meminta kenaikan gaji signifikan, dari 175.000 poundsterling per pekan menjadi 350.000 poundsterling per pekan. Jumlah tersebut akan menyamai pendapatan Kevin de Bruyne yang baru meneken kontrak baru pada musim panas ini.

Kegagalan tersebut bisa membuat harga Sterling turun pada masa mendatang. Sebab, kontrak pemain berusia 23 tahun itu akan habis pada 30 Juni 2020.

Hampir empat musim membela panji The Sky Blues, Sterling mampu mencetak 45 gol dalam 141 pertandingan di semua ajang. Sterling juga ikut mengantar City juara Premier League 2017/2018 serta Piala Liga Inggris 2015/2016.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top