skip to Main Content
Real Madrid Berhasil Mencuri Kemenangan Di Kandang Bayern Munchen.

Real Madrid Berhasil Mencuri Kemenangan Di Kandang Bayern Munchen.

Munchen – Real Madrid selangkah lebih dekat untuk dapat lolos ke final Champions League setelah berhasil memetik kemenangan tipis 1-2 atas tuan rumah Bayern Munchen pada laga leg pertama semifinal Liga Champions, di Allianz Arena, Munchen, Rabu (25/4/2018) waktu setempat.

Madrid, yang berambisi untuk mengangkat trofi Champions League tiga kali berturut turut, sempat tertinggal oleh gol yang dicetak Joshua Kimmich. Walau kemudian berhasil membalikkan keadaan dengan gol dari Marcelo dan Marco Asensio.

Di laga ini Bayern juga harus kehilangan dua pemain karena cedera. Arjen Robben mengalami cedera pada menit ke-8, diikuti Jerome Boateng pada menit ke-34.

Gol Bayern dicetak melalui suatu serangan balik cepat di sisi kiri pertahanan Madrid. Bek kanan Bayern Kimmich berhasil melepaskan tendangan keras ke arah tiang dekat yang tidak dapat diselamatkan kiper Madrid Keylor Navas, yang mungkin mengira Kimmich akan melepaskan umpan.

Setelah Bayern berhasil mencetak gol, tempo pertandingan meningkat dan akhirnya dua menit sebelum babak pertama berakhir Madrid berhasil menyamakan kedudukan. Marcelo, yang mendapatkan bola liar hasil sundulan Daniel Carvajal, melepaskan tendangan keras ke arah sudut kiri gawang Bayern yang dikawal Sven Ulreich dan berhasil mencetak gol.

Memasuki babak kedua, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengubah komposisi pemain. Isco ditarik keluar dan digantikan Marco Asensio.

Petaka bagi Bayern terjadi ketika Rafinha melakukan kesalahan dan bola berhasil direbut oleh Asensio, yang kemudian langsung melancarkan serangan balik bersama Lucas Vazquez dan Asensio berhasil mencongkel bola melewati Sven Ulreich dan sukses menjaringkan bola ke gawang Bayern.

Kedua tim saling melakukan serangan dan berhasil menciptakan beberapa peluang gol. Cristiano Ronaldo hampir saja mencetak gol, kalau saja wasit tidak meniup peluit dan menyatakan ia hands ball karena mengontrol bola dengan tangan.

Diakhir babak kedua Lewandowski juga hampir menyamakan kedudukan setelah tendangannya sedikit meleset di sisi kiri gawang Madrid, sampai peluit babak kedua berbunyi skor tetap 1-2 untuk keunggulan Real Madrid.

Hasil ini menjadi beban tersendiri bagi Bayern, mengingat Madrid berhasil meraih kemenangan dan mencetak 2 gol tandang. Menarik kita tunggu bagaimana laga leg kedua yang akan dilangsungkan di kandang Real Madrid nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top