skip to Main Content
Real Madrid Bagai Kapal Pesiar Yang Oleng Musim Ini

Real Madrid Bagai Kapal Pesiar Yang Oleng Musim Ini

Agbola.net – Real Madrid adalah sebuah klub besar asal Spanyol yang bertaburan bintang dan secara konsisten meraih berbagai gelar baik di skala lokal maupun di kompetisi level Eropa bahkan dunia. Akan tetapi musim ini tampaknya Madrid mengalami penurunan performa di semua ajang kompetisi yang mereka ikuti. Apabila diibaratkan mungkin Madrid bisa disebut “Kapal Pesiar yang sedang oleng”.

 

Saat ini Real Madrid menempati posisi ketiga di klasemen sementara Liga Spanyol, berselisih 13 poin dari sang pemuncak Barcelona. Madrid juga gugur di ajang Copa Del Rey saat takluk dari Barcelona bulan Maret yang lalu. Tidak cukup sampai disitu, di ajang Liga Champions Madrid juga dipermalukan oleh Ajax yang diatas kertas memiliki materi pemain yang cukup jauh dibawah Madrid.

Beberapa faktor mungkin menjadi awal dari penurunan performa Madrid ini, salah satunya yang tidak bisa dipungkiri adalah hijrahnya mantan megabintang mereka Cristiano Ronaldo ke Juventus. Ronaldo memang merupakan salah satu pesepakbola terbaik saat ini dan mungkin sepanjang masa.

Bicara soal Ronaldo tentunya tidak terlepas dari pencapaiannya selama menjadi pemain Madrid. Tercatat Ronaldo telah mencetak 450 gol selama Sembilan musim merumput di Santiago Bernabeu, ini juga menjadi rekor pemain yang mencetak gol terbanyak untuk Madrid sepanjang masa, melewati legenda Madrid Raul Gonzales. Tentunya kehilangan pemain sepenting Ronaldo sedikit banyak berimbas pada performa Madrid musim ini.

Beberapa pemain kunci lain yang sebelumnya turut andil dalam kesuksesan Madrid beberapa musim sebelumnya seperti Gareth Bale, Marcelo dan Isco juga mengalami penurunan performa dan tidak bisa mengangkat Madrid. Setelah sebelumnya melakukan pemecatan terhadap Lopetegui, Madrid kembali memecat pelatih mereka Santiago Solari bulan lalu dan mencoba untuk memperbaiki keadaan yang ada di klub dengan menunjuk kembali Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid.

 

 

Apabila Madrid disebut sebagai kapal yang oleng, maka Zidane bisa dibilang sebagai seorang nahkoda yang berpengalaman tinggi. Memang dengan pencapaiannya, seperti menjuarai Liga Champions tiga kali berturut-turut membuatnya masuk ke jajaran pelatih terbaik sepanjang masa yang pernah melatih Madrid. Akan tetapi tantangan yang dihadapi sekarang sangat kompleks, dimana ia tidak hanya harus memperbaiki kondisi yang ada sekarang, tapi Zidane juga harus mempersiapkan pasukan untuk musim depan.

Tugas utama Zidane sepertinya ia harus mengisi kekosongan yang timbul akibat pindahnya Ronaldo ke Juventus dan menambah kedalaman skuat untuk bisa menghadapi beberapa ajang kompetisi yang akan diikuti. Bahkan pemain terbaik dunia seperti Luka Modric tidak berhasil untuk mengangkat moral tim musim ini, Zidane tampaknya harus memikirkan beberapa pemain baru yang akan membawa angin segar bagi klub sekaligus menambah daya gedor tim yang sangat kurang musim ini.

Mari kita tunggu kiprah sang nahkoda Madrid dalam menjalani tugasnya, untuk langkah awal kita bisa nantikan hasil yang didapat Madrid sampai musim ini berakhir. Kemudian tentunya menarik juga kita tunggu pergerakan Madrid di bursa transfer musim panas dalam usaha mereka untuk berbenah dan kembali menjadi raja di Eropa. Dapatkan berita-berita terbaru dan terlengkap seputar olahraga khususnya sepakbola hanya di Agbola.net.

Leave a Reply

Back To Top