skip to Main Content
Real Madrid Akhiri Paceklik Kemenangan Dengan Mengalahkan Real Valladolid 2-0

Real Madrid Akhiri Paceklik Kemenangan Dengan Mengalahkan Real Valladolid 2-0

Real Madrid akhirnya mampu memetik kemenangan saat menjamu Real Valladolid di Santiago Bernabeu, dalam laga pekan ke-11 LaLiga 2018/2019, Minggu 4 November 2018 dini hari WIB. Madrid sukses mengalahkan Valladolid 2-0 dalam laga ini.

Madrid berambisi bangkit dalam laga ini, setelah dibantai musuh bebuyutan, Barcelona, dalam laga El Clasico, pekan lalu. Selain itu, Madrid juga ingin mengakhiri tren buruk gagal menang dalam lima laga terakhirnya di LaLiga.

Pasukan Santiago Solari langsung menggebrak pertahanan Valladolid saat laga baru berjalan empat menit lewat aksi Karim Benzema. Sayang, sepakan Benzema masih bisa diamankan kiper Valladolid, Jordi Masip. Pun dengan sepakan Casemiro di menit 42, yang juga masih mampu diblok Masip.

Sementara itu, Valladolid sempat dua kali mengancam gawang Thibaut Courtois masing-masing di menit 33 dan 34, lewat aksi Antonito dan Toni Villa. Akan tetapi, kedua peluang ini masih belum berbuah hasil.

Tak ada gol yang tercipta di babak pertama. Hingga turun minum Madrid masih bisa diimbangi Valladolid dengan skor kacamata alias 0-0.

Memasuki babak kedua, duel Madrid dan Valladolid semakin sengit. Kedua tim sama-sama bermain lebih terbuka, dan saling jual beli serangan.

Gawang Madrid nyaris bobol di menit 57. Sepakan spektakuler Ruben Alcaraz dari jarak jauh masih membentur mistar gawang. Menit 66, lagi-lagi peluang yang dibuat Valladolid tak maksimal lantaran membentur mistar gawang. Kali ini, giliran sepakan Villa yang mengenai mistar.

Valladolid kembali mengancam gawang Madrid di menit 80. Pemain pengganti, Daniele Verde, mampu melepaskan sepakan melengkung jarak jauh ke arah gawang. Namun, bola sepakannya berhasil ditepis Courtois.

Kebuntuan Madrid akhirnya pecah di menit 83. Adalah bintang muda asal Brasil, Vinicius Junior, yang mampu melepas tembakan dari sisi kanan kotak penalti Valladolid. Bola sepakan Vinicius membentur badang Kiko Olivas sehingga membuat bola meluncur ke gawangnya sendiri.

Madrid kemudian mampu menggandakan keunggulannya lima menit berselang, lewat gol Sergio Ramos. Berawal dari pelanggaran yang dibuat oleh Fernando Calero kepada Benzema di area terlarang, yang membuat wasit menghadiahkan penalti buat Madrid. Ramos yang turun sebagai eksekutor, dengan apik mampu menceploskan bola ke gawang lewat teknik tendangan Panenka.

Gol Ramos jadi yang terakhir tercipta di laga ini. Hingga wasit Jesus Gil Manzano meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, Madrid mampu mengunci kemenangan 2-0 atas Valladolid. Kemenangan ini mengantar armada Los Blancos naik ke posisi ke-6 klasemen sementara LaLiga 2018/2019, dengan catatan 17 poin.

Sementara itu bagi Valladolid, anak asuh Sergio Gonzalez harus rela turun peringkat ke posisi ke-8 dengan raihan 16 poin.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Thibaut Courtois (gk); Alvaro Odrizola, Sergio Ramos, Naco Fernandez, Sergio Reguilon, Casemiro (Isco’57), Toni Kroos, Luka Modric, Gareth Bale (Lucas Vazquez’71), Marco Asensio (Vinicius Junior’73), Karim Benzema.

Real Valladolid: Jordi Masip (gk); Javi Moyano (Duje Cop’85), Kiko Olivas, Fernando Calero, Nacho Martinez, Antonito, Michel Herrero, Ruben Alcaraz, Toni Villa (Daniele Verde’69), Leonardo Suarez (Oscar Plano’76), Enes Unal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top