skip to Main Content
Ramos Membalas Komentar Juergen Klopp Karena Cedera Salah Dan Karius

Ramos Membalas Komentar Juergen Klopp Karena Cedera Salah dan Karius

Kapten Real Madrid Sergio Ramos membalas komentar Juergen Kloop tentang insiden final Liga Champions musim lalu yang mengakibatkan Salah cedera.

Cedera Mohamed Salah di babak pertama itu rupanya Klopp masih kesal yang mengakibatkan Liverpool kalah di tangan Madrid 1-3.

Ramos dikatakan brutal dan kejam. Madrid akhirnya jadi juara dan Ramos pun dicemooh fans Liverpool yang menganggap tindakannya kepada Salah itu adalah tidak sportif.

Ramos pun membuat Loris Karius sampai mengalami gegar otak, cedera yang dialami Karius disebut-sebut penyebab blunder yang dilakukannya.

Dengan perkataan Klopp tentang aksi Ramos itu kejam dan brutal, membuat Ramos tidak terima. Ramos menyoroti rekor buruk Kloop asal Jerman yang selalu mengalami kekalahan enam dari tujuh final.

“Aku tidak mau melanjutkan komentar tentang masalah ini, pendapat dia ya pendapat dia,” sahut Ramos dalam konferensi pers jelang Piala Super Eropa melawan Atletico Madrid. “Setiap orang punya sudut pandang yang harus dihormati.”

“Aku sih tidak berniat memegangi lengan Mohamed Salah, tapi dia justru yang memegangi lenganku lebih dahulu. Kalau Juergen Klopp ingin membuat hal itu sebagai alasan kekalahan, ini kan bukan final pertama di mana dia kalah,”

“Biarkan dia khawatir dengan pemain-pemainnya sendiri dan tinggalkan yang lain, yang sudah tampil di level yang sangat tinggi selama bertahun-tahun.”

“Kita lihat saja pakah dia bisa mengatakan hal yang sama sebagai seorang pelatih. Tapi pada akhirnya dia adalah seorang pelatih hebat, dan aku bahkan memilih dia untuk penghargaan Pelatih Terbaik Dunia,” ungkap Ramos.

Insiden yang dilakukan Ramos sehingga membuat cedera Mohamed Salah dan gegar otaknya Loris Karius. Legenda Liverpool, Jamie Redknapp, membela Ramos.

“Tindakan (Sergio Ramos) pada hari itu mungkin tidak ideal. Tetapi jika dia (Ramos) ada di tim Anda dan dia melakukan hal serupa, lalu Anda memenangi final Liga Champions, Anda tak akan masalah dengan itu. Sesederhana itu kok,” kata Redknapp

“Jika kami di situasi itu dan salah satu pemain kami mencederai Ronaldo, kami tidak akan terlalu banyak mengeluh. Di sepakbola terkadang begitu. Menang dengan segala cara dan Sergio Ramos tentu menerapkannya,”

Redknapp menghabiskan sebagian besar karier sepakbolanya bersama Liverpool. Dia main untuk The Reds pada 1991 sampai 2002 dengan 268 kali penampilan di seluruh ajang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top