skip to Main Content
Rakitic Pertaruhkan Kariernya Demi Juara Piala Dunia Bersama Kroasia

Rakitic Pertaruhkan Kariernya Demi Juara Piala Dunia Bersama Kroasia

Mimpi Kroasia untuk bisa menjadi juara baru dari ajang Piala DUnia tinggal selangkah lagi bisa terwujudkan. Rakitic salah satu pilar utama Kroasia di lini tengah bahkan siap mempertaruhkan kariernya Jika Kroasia benera menjadi juara baru Piala DUnia 2018 ini.

Kroasia tampil bagus dengan mencetak sejarah untuk pertama kali lolos ke final Piala Dunia setelah sebelumnya pencapaian terbagus hanya sampai babak semifinal ketika Piala DUnia 1998 lalu.

Berbeda dengan Prancis yang berambisi bisa menebus kegagalan mereka di ajang Euro 2016 lalu yang kala itu Prancis sebagai tuan rumah. Prancis kini kembali melaju ke final dan berpeluang untuk bisa mengulangi pencapaian 1998 lalu.

Memang secara diatas kertas Kroasia bukan unggulan di laga ini melainkan Prancis. Prancis memiliki materi pemain yang jauh lebih bagus daripada Kroasia ditambah lah langkah mereka menuju Final juga berhasil mengalahkan tim-tim kuat.

Prancis berhasil mengalahkan tim sekelas Argentina, Uruguay dan Belgia di babak fase Knockout sedangkan Kroasia berhasil mengalahkan Denmark, Russia dan Inggris.

Ivan Rakitic gelandang andalan dari Kroasia sangat sadar kalau Kroasia mendapatkan peluang emas yang tidak akan gampang untuk diulangin kembali. Demi bisa meraih trofi Juara Piala Dunia, Rakitic rela harus pensiun jika memang Kroasia berhasil meraih juara di ajang Piala Dunia 2018 ini.

“Saya jelas akan meletakkan sepatu sepak bola saya pada hari Senin nanti, kalau memang itu harga yang harus saya bayar untuk menang dengan negara saya, untuk juara dengan Kroasia,” tandas pemain Barcelona ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top