skip to Main Content
Raih Trofi Juara Kedua, Prancis Kini Sama Seperti Uruguay Dan Argentina

Raih Trofi Juara Kedua, Prancis Kini Sama Seperti Uruguay Dan Argentina

Prancis berhasil mengalahkan Kroasia dengan kemenangan tela dalam laga final membawa mereka memastikan diri meraih trofi juara Piala DUnia untuk yang kedua. Pencapaian Prancis itu kini sudah menyamain raihan trofi juara dari Uruguay dan juga Argentina.

Laga Final yang berlangsung pada hari Minggu (15/7/2018) di Luzniki Stadium, Prancis berhasil mengalahkan Kroasia dengan skor akhir telak 4-2 sekaligus memastikan diri sebagai Juara DUnia. Prancis berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol bunuh diri dari Mario Mandzukic di laga menit ke-18.

Namun berselang hanya 10 menit, Kroasia mampu menyamakan kedudukan lewat gol dari Ivan Perisic. Sayangnya hasil imbang juga tidak bertahan lama setelah Prancis mendapatkan hadiah tendangan penalti karean Perisic dinilai melakukan handball di area kotak penalti. Antoine Griezmann maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugas dengan baik sekaligus membawa Prancis kembali unggul 2-1 dan bertahan sampai babak pertama berakhir.

Memasuki laga babak kedua Prancis tidak bermain santai mereka berhasil kembali memperbesar keunggulan atas Kroasia lewat gol yang dicetak oleh Paul Pogba dan Kylian. Kroasia sendiri berhasil menambah satu gol lagi setelah Hugo Lloris kiper dari Prancis melakukan blunder kesalahan yang berhasil dimanfaatkan dengan sempurna oleh Mario Mandzukic. Namun Kedudukan Skor 4-2 bertahan sampai laga berakhir.

Prancis yang berhasil memastikan diri kembali menjadi Juara dari Piala Dunia setelah 20 tahun berselang. Trofi Piala Dunia pertama Prancis ketika di tahun 1998 lalu. Dua trofi ini membuat Prancis menjadi tim negara keenam yang berhasil meraih lebih dari satu kali trofi Piala Dunia.

Posisi Prancis kini sama dengan Uruguay dan Argentina yang sama-sama juga sejauh ini baru meraih dua trofi juara Piala Dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top