skip to Main Content
Preview Pertandingan Liga Italia: Duel Sengit Inter Melawan Roma

Preview Pertandingan Liga Italia: Duel Sengit Inter Melawan Roma

Laga sengit akan tersaji pada gelaran Liga Italia pekan ini. AS Roma akan menjamu Inter Milan dalam laga Liga Italia musim 2018-2019. Pertandingan ini diprediksikan akan berlangsung sengit dan menarik apabila melihat dari beberapa pertemuan sebe;umnya.

Pada musim 2017-2018 Roma tampil sebagai tim yang mengesankan di bawah asuhan pelatih Eusebio Di Francesco. Dia membimbing klub barunya ke posisi ketiga di Serie A, meskipun mereka cukup jauh dari Juventus dan Napoli yang berada di atas mereka, tetapi juga berhasil membawa mereka lolos ke semi final Liga Champions.

Akan tetapi, tampaknya musim ini penampilan mereka bisa dikatakan menurun dan tidak sebagus musim lalu. Roma hanya memenangkan satu dari lima pertandingan terakhir mereka di Liga Italia, berada di posisi 7 yang sangat mengecewakan di klasemen, sudah terpaut 18 poin dari Juventus yang dominan. Mereka berselisih 4 poin dari posisi 4 besar, tetapi penampilan terbaru mereka menunjukkan bahwa kesenjangan itu bisa semakin melebar.

Inter Milan, di sisi lain, memiliki musim domestik yang sangat baik. Mereka finish 5 poin di belakang Roma musim lalu, tetapi proyek membangun kembali skuad yang sulit di San Siro akhirnya membuahkan hasil setelah beberapa tahun yang panjang dan sulit.

Di Serie A mereka telah memenangkan 8 dari 9 pertandingan terakhir mereka setelah awal musim yang sulit, membuat mereka menempati posisi ketiga di klasemen liga. Awal yang lambat membuat mereka terpaut 9 poin dari Juventus, tetapi ini adalah langkah besar menuju arah yang benar untuk I Nerazzurri.

Head-to-head AS Roma vs Inter Milan

Roma dan Inter Milan masing-masing menang dua kali, seri dua kali, dan kalah dua kali dari enam pertemuan terakhir mereka, tetapi terakhir kali Roma kalah saat menjamu Inter yakni pada Agustus 2017

Statistik Pertandingan AS Roma vs Inter Milan:

  • Pada 15 kesempatan sebelumnya, saat Roma dan Inter bertemu pada bulan Desember, hanya satu yang berakhir seri (1-1 di tahun 1993).
  • Roma telah mencetak lebih banyak gol di kandang daripada tim lainnya di Serie A musim ini (16 gol), sementara Inter hanya kebobolan enam gol saat tandang.
  • Inter telah memenangkan tujuh dari sembilan tandang terkininya (L2). Tidak ada tim Serie A yang memiliki catatan lebih baik dalam rentang waktu ini. Namun, salah satu kekalahan itu terjadi di pertandingan terakhir mereka melawan Atalanta di Bergamo.
  • Tujuh dari 10 gol terakhir Roma musim ini terjadi pada babak kedua, sementara Inter kebobolan delapan dari 10 laga setelah turun minum.
  • Roma rata-rata hanya memiliki satu gol untuk setiap 3,9 tembakan tepat sasaran musim ini, hanya Udinese memiliki rasio yang lebih buruk sejauh ini (satu gol setiap 4,3 tembakan tepat sasaran).
  • Striker Roma Edin Dzeko hanya mencetak dua gol dalam 15 penampilan terbarunya di Serie A, meski telah melepaskan 64 tembakan.
  • Keita Balde dari Inter, yang mencetak gol pada akhir pekan lalu melawan Frosinone, juga mencetak dua gol terakhir kali dia menghadapi Roma (April 2017).

Menilik dari beberapa pertandingan sebelumnya, serta kondisi kedua tim, Agbola.net memprediksikan pertandingan akan berakhir imbang 1-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top