skip to Main Content
Premier League Musim Depan Manchester City Masih Difavoritkan

Premier League Musim Depan Manchester City Masih Difavoritkan

Manchester City dipercyaa akan bisa mempertahankan status mereka sebagai juara bertahan dari Premier League di musim depan nanti. City kini cukup mendapatkan dukungan bagus dari pihaka manajemen dan kualitas Skuat juga sangat bagus.

Musim lalu Premier League 2017/2018 Manchester City berhasil keluar sebagai juara. Raihan poin akhir dari Manchester city dengan 100 poin dan unggul 19 poin dari rival terdekatnya sekaligus rival Sekota yaitu Manchester United di posisi kedua klasemen.

Bursa transfer musim panas ini Manchester City sudah berhasil mendatangkan satu tambahan pemain baru lagi yaitu Riyad Marhez winger dari Aljazair itu didatangkan dari Leicester City dengan harga 60 juta pound.

Namum pembelanjaan pemain City masih belum selesai dan bisa saja ada pemain tambahan baru lagi. Kualitas SKuat City saat ini masih sama seperti musim lalu tidak ada satupun pemain yang hengkang membuat City diunggulkan bisa mempertahankan gelar Juara Premier League.

Sejak dari musim 2009 belum ada satu pun yang berhasil mempertahankan posisi juara bertahan selama dua musim beruntun di ajang PRemier League. Klub terakhir yang berhasil mencatatkan hasil tersebut yaitu Manchester City ketika di era Sir Alex Ferguson.

David Villa mantan pemain Barcelona dan juga mantan anak didik dari Pep Guardiola menilai kalau City bisa mematahkan rekor tersebut bahkan ada kemungkinan juga bisa meraih trofi Liga champions di musim ini. Ditambah lagi sang juara bertahan Liga Champions tiga musim terakhir ini yaitu Real madrid juga kehilangan sosok penting mereka yaitu sang pelatih Zinedine Zidane dan sang mega Bintgan Cristiano Ronaldo.

“Saya yakin dia (Guardiola) bisa melakukannya lagi karena dia pelatih yang bagus, punya tim yang bagus, dan punya dukungan dari Manchester City dan grup City,” kata Villa dikutip FourFourTwo.

“Mereka adalah salah satu tim terbaik di dunia dan saya tak punya keraguan bahwa dia bisa meraih torif lagi musim ini. Dan bukan tidak mungkin trofi terbaik yang klub ini perjuangkan sejak lama: Liga Champions,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top